Saturday, 4 December 2021 | 15:06 Wita

Kemah Kolaborasi BMH, Gandeng Pemuda Hidayatullah, SAR dan AMC

Editor: admin
Share

Hidayatullahsulsel.com – Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Sulsel bersama elemen internal Hidayatullah Sulsel, Pemuda Hidayatullah, SAR, dan Al Bayan Media Corp (AMC) berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan bersama “Kemah Kolaboraksi “.

Dengan mengangkat tema Kompak-Bermanfaat, kegiatan diselenggarakan di Area Rumah Hijau Daenasa Limbung, Gowa, Rabu-Kamis (1-2/12/2021) ini dihadiri utusan pengurus DPD Hidayatullah se-Sulsel, Pemuda Hidayatullah, dan anggota SAR Hidayatullah.

Hadir saat pembukaan Kemah Kolaborasi itu Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel Ust Ir Abdul Majid memberikan spirit perjuangan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengharapkan dari kegiatan tersebut lahir kekuatan baru dalam dunia media di Sulsel.

Hadir pula Ketua perwakilan BMH Sulsel Ust Abdul Kadir, Ketua Kampus Utama Makassar, Suwito Fath sekaligus menyampaikan materi “Keutamaan Berkolaborasi”, dan Ketua Departemen Tarbiyah DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Dwi.

Peserta nampak antusias menyimak dan mempraktikkan sejumlah materi wawasan dan teknik pembuatan konten media. Hadir menyampaikan motivasi dan strategi penulisan Direktur AMC Firmansyah Lafiri, Mengenal Fotografi Jurnalistik Dasar dan Praktiknya oleh Ketua Tim Media Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan Ust Muh Abdus Syakur.

Cara Kreatif Membuat Konten oleh Risyad Rio Ramadhan, Membangun Citra Publik melalui Media oleh Darmawan Denassa, Bercerita Lewat Video oleh Basori Shobirin, Kolaborasi Dalam Tanggap Bencana oleh Ketua SAR Hidayatullah Sulsel Ust Armin Karim.

Kemah Kolaboraksi dilaksanakan selama dua hari juga diisi dengan penguatan pemahaman isi quran. Menurut Firmansyah, kegiatan tersebut menjadi hal yang penting di tengah kondisi belum terlalu maksimalnya jaringan kelembagaan dan unit usaha Hidayatullah di Sulsel memanfaatkan kemudahaan pengelolaan dan keutamaan media digital saat ini.

Kegelisahan Wakil Ketua Komisi Infokom MUI Sulsel itu tumpah di Kemah Kolaboraksi. Ia menilai belum cukup serius Hidayatullah di Sulsel dalam mengelola media internal dan aktivasi media sosial, untuk mensosialisasikan program lembaga agar semakin meningkatkan kepercayaan ummat.

Salah seorang peserta dari Maros, Fatahillah, berharap, ada tindaklanjut yang riil pasca kegiatan tersebut dengan mengakomodir dan mengelola setiap kader yang memiliki kapasitas dan minat di bidang media.



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV