Saturday, 4 December 2021 | 14:58 Wita

Sosialisasi STAI Al Bayan. Bendahara DPP Hidayatullah Hadir Beri Kuliah Umum

Editor: admin
Share

Hidayatullahsulsel.com — Bendahara Umum DPP Hidayatullah Ust Marwan Mujahiddin SE MM Sus hadir memberikan Kuliah Umum di aula Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, BTP, Kamis (7/10/2021).

Stadium General bertema Peluang dan Tantangan Sumber Daya Insani di Era 4.0 itu disampaikan di hadapan santri calon mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan.

Menurutnya, generasi milenial tidak boleh terlena dengan kemudahan dan kesenangan yang ditawarkan teknologi tapi harus mengadopsi karakter dan keyakinan yang kuat sebagaimana para shalafus shaleh.

Simak secara lengkap uraian Dewan Pembina Baitul Mal Hidayatullah (BMH) itu pada chanel Youtube Albayan Media TV. Sebelumnya Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya MSi menghantar dengan memaparkan fenomena era milenial saat ini dalam perspektif sosiologis.

Sementara Ketua Yayasan Al Bayan Suwito Fattah MM menyampaikan rasa optimisnya bahwa STAI Al Bayan akan menjadi pabrik kader dan sumber daya insani bagi dakwah dan tarbiyah yang menjadi mainstream gerakan Hidayatullah.

STAI Al Bayan akan menyelenggarakan tiga program studi yakni Ekonomi Syariah, PGMI/guru madrasah dan tadris/guru Matematika. Saat ini, Kementerian Agama RI yang menaungi telah memberikan lampu hijau untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.