Tuesday, 28 December 2021 | 07:36 Wita

Kegiatan Bina Aqidah di Pesantren Hidayatullah Maros.

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros menggelar kegiatan Bina Aqidah, 26 Desember 2021, bertempat di pondok tahfidz Darul Hijrah putra Dusun Baku Desa Lekopancing, Tanralili, Maros.

Kegiatan bina aqidah dirangkaikan dengan silaturrahmi orangtua santri dengan pengurus pondok.

Diawali setoran hafalan oleh perwakilan santri Farhan putra bapak Ust Hizbullah Lc alumni dari Yaman.

Ketua Yayasan Ust Abd Hadi pada kesempatan itu memaparkan program pondok, mulai dari pembangunan masjid dan pembebasan lahan untuk perluasan pondok.

Ketua Badan Pembina Yayasan Drs Muhammad Kaisar menjelaskan pentingnya kegiatan bina aqidah bagi orang tua santri karena tidak cukup anaknya saja yang diajari aqidah tapi orangtua juga perlu.

“Sebagaimana Nabi Muhammad awal dakwahnya membahas tentang aqidah. Maka demikianlah kita harus selalu berkesinambungan dan istiqomah menjaga aqidah,” ujarnya.

Acara Bina Aqidah diisi Ust Qadir Al Qitri Kepala Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan yang juga aktif menulis pada kolom syarah hadits dari kitab Bhulugul Maram itu memaparkan bagaimana menjadi generasi yang hebat maka harus dimulai dengan meluriskan aqidah setelah itu mempelajari ilmu syar’i.■



BACA JUGA