Wednesday, 29 December 2021 | 10:10 Wita

Hadiri Pembukaan Rakerwil Hidayatullah Sulsel, Walikota Makassar Desak Ormas Islam Respon Kegelisahan Ummat

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Walikota Makassar Muhammad “Dany” Ramadhan Pomanto hadir pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel.

Rakerwil tersebut dilaksanakan di Aula Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Jl Poros BTP, Rabu (29/12/2021).

Di hadapan peserta Rakerwil para pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah se-Sulsel, Dany berharap dan mendesak Hidayatullah dan ormas Islam lainnya lebih responsif lagi terhadap berbagai kegelisahan ummat.

“Banyak kejadian dan issu selama ini yang merugikan Islam seperti kejadian pemerkosaan di pesantren maupun isu pembubaran MUI, ini menggelisahkan namun tidak direspon dengan memadai,” ujarnya

Menurutnya dampak medsos luar biasa menimbulkan renggangnya hubungan masyarakat. Maka sebaiknya Hidayatullah dan ormas Islam harus turun ke masyarakat untuk eratkan hubungan.

“Peran dai kader Hidayatullah sangat dibutuhkan. Ormas Islam jangan asyik sendiri.
Untuk kegelisahan ummat tidak boleh diam. Manfaatkan IT dan media digital untuk dakwah dan suarakan kebenaran Islam,” ucapnya.

Termasuk harapnya, agar Hidayatullah dan ormas Islam lainnya membenahi degradasi moral dengan maraknya LGBT.

“Untuk itu Pemkot Makassar membuat program ‘Jaga Anak Ta’ sebagai salah satu program perkuatan keimanan untuk semua agama,” tuturnya.

Hadir saat pembukaan pengurus DPP Hidayatullah Drs Nanang Patria MA, Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel Ust Ir Abd Majid MA, Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ust Mardatila.

Selain para ketua DPD, pembukaan dan rakerwil tersebut juga diramaikan oleh pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulsel dan Pemuda Hidayatullah Sulsel.

Menurut Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Nasri Bohari MPd , rakerwil merupakan implementasi dari rakernas baru-baru ini di Jakarta, untuk dirumuskan dan dilaksanakan di tingkat DPD.

Mewakili Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ust Nanang dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Rakerwil DPW Sulsel disebutnya sebagai gerak cepat untuk tiga konsolidasi Hidayatullah di Sulsel.■



BACA JUGA