Monday, 10 January 2022 | 17:30 Wita

BMH Alokasikan Rp 60 Juta Suport Pendidikan Dai Pedalaman

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengenal Islam lebih mendalam, memerlukan tenaga dai yang memiliki kesiapan dakwah di berbagai wilayah di Nusantara. Terlebih dai yang siap ditempatkan di berbagai wilayah pedalaman dan minoritas.

Pendidikan Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) menjadi wadah calon-calon dai yang memperoleh pembelajaran selama setahun penuh dan kemudiaan mereka ditugaskan untuk dakwah di berbagai wilayah.

Sebagai penguatan yang berlanjutan, mereka tetap terhubung dengan Persaudaraan Dai Indonesia (PosDai) sebagai bentuk advokasi dan lainnya.

Di Sulawesi, SDH berlokasi di Kota Parepare, tepatnya di Jalan As Sakinah, Bacukiki Barat. Program ini sudah berjalan tiga angkatan, dan di tahun 2022, terdapat sebanyak 22 orang yang sedang mengikuti proses pendidikan.

Program ini tidak membebankan pembiayaan untuk anak didik, semuanya gratis baik untuk tempat tinggal, makan maupun biaya pendidikan. 

Memiliki kesamaan visi, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) memiliki kerja sama bantuan pendanaan untuk operasional pendidikan Sekolah Dai Hidayatullah. Di tahun ini donasi senilai Rp 60 juta diberikan kepada mereka.

Program ini juga didukung oleh tiga Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara), dengan mengutus calon dai dan penempatan dai di berbagai wilayah dakwah mereka.■ basori



BACA JUGA