Tuesday, 11 January 2022 | 17:58 Wita

Progres Telah 35 Persen, Hidayatullah Belopa Target Asrama Santri Putri Digunakan Jelang Penerimaan Santri Baru

Editor: admin
Share

BELOPA, HidayatullahSulsel.com — Sempat tertunda, kini pembangunan asrama untuk santri putri Yayasan Al-Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa kembali dilanjutkan.

Ketua Yayasan Al-Jihad Ustadz Hamzah Sultan menjelaskan, cuaca menjadi salah satu sebab tertundanya pembangunan asrama tersebut.

“Ya, faktor yang cukup besar pengaruhnya yakni cuaca. Seperti yang kita ketahui, beberapa bulan belakangan ini aktivitas kita banyak terganggu karena hujan,” ujarnya, Selasa (11/01/2022).

Bagi pengurus pesantren, terutama bagi para santri putri yang merupakan peserta didik di lembaga tersebut, asrama merupakan sarana vital.

Asrama tidak hanya berfungsi sebagai tempat bernaung, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kegiatan utama mereka. Seperti belajar dan beribadah.

Untuk sementara ini, para santri putri menempati sebagian dari gedung sekolah sebagai “asrama darurat”. Oleh karenanya, terdapat beberapa santri yang kegiatan belajarnya dialihkan ke masjid sembari menanti asrama bisa ditempati.

Sejauh ini, pembangunan asrama santri putri tersebut telah mencapai progres di kisaran tiga puluh lima persen (35%) progres pembangunan.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan menargetkan bahwa, asrama dengan ukuran 15×10 ini, sudah layak huni menjelang penerimaan santri baru.

Di samping itu, pembangunan asrama santri putri ini adalah bagian dari pertanggungjawaban pengurus yayasan kepada para donatur dan dermawan, yang tak henti-hentinya memberikan bantuan serta dukungan.■ Ian Kassa



BACA JUGA