Friday, 14 January 2022 | 15:14 Wita

Jum’at Berkah DPD Hidayatullah Maros Tebar Dai

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros berupaya total meningkatkan dakwah dan sumber daya manusia. Kehadiran DPD Hidayatullah di Maros diharapakan mampu memberikan pencerahan dan penguatan literasi di masyarakat

Ketua Departemen Dakwah DPD Hidayatullah Maros Ustadz Robianto telah mengepakkan sayap-sayap dakwah melalui Program Qur’an, ta’lim, dakwah fardiyah dan Khutbah Jum’at.
Untuk Jumat ada beberapa titik masjid yang ditebar dai untuk khutbah.

Fatahillah salah satu dai yang diutus untuk khutbah Jum’at mengaku bahagia karena implementasi nilai-nilai Qur’an bisa dikabarkan ke ummat melalui panduan Al Alaq yang diracik menjadi program-program dakwah seperti ta’lim, Maros membaca, khutbah Jumat.

Di dalam khutbah Jum’atnya, salah seorabg putra dari Pemimpin Umum Hidayatullah itu membahas Al Alaq ayat 1-5, sebagai nutrisi gizi jiwa agar dalam menghadapi setiap problematika dan ujian kehidupan. “Kita harus kembali ke masjid dan melibatkan Alllah sebagai sumber solusi kehidupan,” ujarnya.

Pria 5 anak dari istri pertama itu juga mengungkapkan bahwa energi dan manfaat membaca Al Qur’an mampu mengokohkan dan menguatkan jiwa dan raga. Juga bahagian dari meningkatkan imunitas iman dan ilmu.

Untuk membangun Kecintaan kepada Allah harus dilatih dengan gemar membaca Al Qur’an , maka mesti harus ada target harian dalam membaca Qur’an, sedekah dan sholat berjamaah.

“Juga perlu memahami bahwa manusia adalah hamba yang lemah, tidak memiliki kemapuan, sehingga segala aktivitasnya senantiasa bersandar kepada Tuhan Semesta Alam,” urainya.

Ia juga berbagi majalah kepada pengurus masjid sebagai salah satu upaya menguatkan literasi masyarakat.■ fathi



BACA JUGA