Friday, 14 January 2022 | 19:15 Wita

Ust Aziz Buka Cabang Hidayatullah ke 32 di Sulsel

Editor: admin
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar merintis pembukaan pesantren untuk cabang Hidayatullah ke 32 di Desa Tulaju, Bajo, Luwu.

Perjalanan ke wilayah Tulaju satu setengah jam dari pusat Kota Belopa. Rencana pembukaan cabang baru Hidayatullah ke 32 di Sulsel itu terungkap dari kunjungan Ketua Departemen Sosial DPW Hidayatullah Sulsel Ust Armin Karim dan rombongan menemui Ust Aziz yang tengah membersihkan lahan seluas 4 Ha itu.

“Ini untuk pesantren tahfizh putra jadi silahkan atur saja  santri yang di kampus Sampeang bawa ke sini sementara santri putri Kampus Belopa pindahkan ke Sampeang,” instruksinya kepada Pimpinan Ponpes Hidayatullah Belopa Ust Hamzah Sultan didampingi Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel Ust Dwi Subagyo.

Lahan yang berada di kaki Gunung Tolaju yang dikitari sungai tersebut panoramanya sangat indah. Saat ini sesang dibudidaya komoditi jagung, tumbuh subur memenuhi  hampir seluruh lokasi.

Juga puluhan bibit Durian Sangkin sudah ditanam di lahan tersebut. Durian Sangkin merupakan jenis durian termahal saat ini di Indonesia yang mencapai Ro 100 ribu per kilo.

Potensi lain di lahan tersebut memubgkinkan dibudidayakan berbagai jenis ikan konsumsi untuk kemandirian ekonomi pesantren dan pengembangan potensi wirausaha santri.

Hadir pula pada kunjungan itu Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Ismail Mukhtar. Lokasi ini juga merupakan pesantren cabang Hidayatullah ke 6 di tanah kelahiran Ust Aziz.■ ismail



BACA JUGA