Saturday, 15 January 2022 | 10:06 Wita

Sekolah Da’i Hidayatulah Kembali Buka Pendaftaran

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Sinergi kolaboraksi Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Pos Da’i Hidayatullah kembali berikhtiar membuka pendaftaran peserta baru kader da’i tangguh dalam program Sekolah Da’i Hidayatullah Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara).

“Saat ini masih sedang berjalan proses pembelajaran Perkaderan sekolah da’i angkatan 3 , namun sebagai upaya ekspansi dari para pengelola agar cepat menebar informasi pendaftaran dalam rangka percepatan rekrutmen juga promosi program,” jelas pengelola SDH Sultanbatara, Ust Ahmad Syahril yang juga dosen Qur’an di SDH Sultanbatara.

Ketua Yayasan SDH Sultanbatara, Ust Sumariadi SPd berharap adanya sinergi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah dan kebijakan setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) agar dapat mengirimkan utusan atau kader untuk siap dibina selama setahun dan siap terjun tugas mengemban amanah dakwah.

Dosen atau pengajar SDH di Parepare itu merupakan asaatidz berpengalaman serta ulumul syar’i yang mempuni diantaranya ada lulusan Madinah, Ar Royyah Sukabumi, serta asaatidz lain berkualitas.

Output program Sekolah Da’i ini dihasilkan dari tiga Program Takhassus “Takhassus Qur’an” dengan target 5 Juz Mutqin Standar Sanad

Kedua program “Takhassus Bahasa Arab” dengan target dapat bercakap bahasa Arab. Dan program “Takhassus Pengkaderan Da’i” dengan target hadirnya dai dengan Skill yang mempuni tentunya untuk siap terjun ke ummat.

Program Sekolah Da’i ini bertempat di Pesantren Hidayatullah Parepare, tepatnya di Jalan Sakinah Bacukiki Barat diselenggaraka dengan program full beasiswa.■ ahmad syahril



BACA JUGA