Tuesday, 18 January 2022 | 19:26 Wita

DPW Ajak DPD Hidayatullah Pangkep Saling Menguatkan

Editor: admin
Share

Pangkep, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep juga menyusul DPD lain di Sulsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Masjid Muhammad Al-Fatih, Pangkep, Selasa, (18/1/2022).

Agenda tahunan tersebut dihadiri seluruh pengurus DPD Hidayatullah Pangkep, santri dan Ketua DKM Masjid Muhammad Al-Fatih.

Rakerda DPD Pangkep didampingi BendaharaDPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Kadir dan Ustadz Nasrullah Alwi Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Sulsel.

Ustadz Nasrulla pada sambutan pembukaan Rakerda mengingatkan terkait jati diri Hidayatullah dalampelaksanaan program-program kerja sesui tema rakerda “Konsolidasi Jati Diri dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”.

“Momen ini saatnya saling menguatkan di antara kita. tidak akan terasa paling tiga tahun, artinya kesempatan kita sangat singkat kita berjuang untuk beramal jariyah,” jelasnya.

Maka dari itu, tambahnya, mari kita berlomba-lomba beramal jariyah dan berjuangan mendapatkan rahmat Allah, nanti Allah sendiri akan meniliai dan membalasannya.

“Karena kita semuanya ingin mendapatkan yang terbaik, jadi kalau kita berdoa, kita minta surga firdaus yaitu tempatnya para orang sholeh,”ucapnya.

Menurutnya surga Firdaus tidak ditempati orang biasa. Bukan orang sembarangan jadi di sini di lembaga perjuangan Hidayatullah untuk buktikan guna beramal sholeh.

Dalam sambutannya, lulusan Universitas Islam Madinah itu juga menekankan perlunya perencanaan yang matang dalam membuat program-program kerja.

“Dalam rapat rakerda ini, para pengurus harus serius dalam membuat program dan mengkawal program tersebut sampai sukses,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa yang lebih penting dari merencanakan program-program adalah adanya sentralisasi, standarisasi dan saling integrasi.

Acara yang digelar Selasa-Rabu tersebut melahirkan beberapa program-program prioritas DPD Hidayatullah Pangkep. Di antaranya akan melakukan pembukaan Rumah Al-Qur’an di sekretariat DPD Hidayatullah Pangkep.(karding)



BACA JUGA