Tuesday, 18 January 2022 | 06:28 Wita

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Hadiri dan Buka Rakerda 2022 DPD Enrekang-Toraja

Editor: admin
Share

ENREKANG, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Enrekang mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Aula SD Integral Ulul Albab Sudu, Enrekang, Sabtu, (15/1/2022).

Agenda tahunan tersebut dihadiri seluruh pengurus DPD Hidayatullah Enrekang dan Tana Toraja.

Selain itu, hadir pula Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Enrekang, dan Penguru Daerah Pemuda Hidayatullah Enrekang sebagai organisasi pendukung Hidayatullah di Enrekang.

Membersamai pada rakerda gabungan itu Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nasri Bohari MPd, Sekertaris DPW Ustadz Sumariyadi SPdI, Ketua Departemen Organisasi Ustadz Drs Anwar Baits dan Ketua Departemen Ekonomi Ustadz Imran Djufri SPdI.

Ustadz Nasri pada sambutan pembukaan Rakerda mengingatkan kembali tentang perubahan Hidayatullah, dari organisasi sosial menjadi organisasi massa. Menurutnya, ruang gerak Hidayatullah menjadi lebih luas sejak perubahan itu, dengan menjadikan dakwah dan tarbiyah sebagai mainstream gerakan.

“Karena itu, pengurus harus bisa membuat program-program yang menghasilkan. Tidak lagi hanya mengandalkan bantuan-bantuan sosial yang ada,” tegas dia.

Sehingga, tambah dia, kalau ketemu orang kaya, yang ada di benak bukan lagi bagaimana menjadikan sebagai donatur. Tapi yang dipikirkan bagaimana menjadian sebagai partner atau mitra dakwah.

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah  Integral Terpadu Lukman Al-Hakim Karang Bugis, Balikapan pada masanya itu juga menekankan perlunya perencanaan yang matang dalam membuat program-program kerja.

“Jangan lagi membuat sekolah hanya karena desakan orangtua, kebutuhan masyarakat, atau hanya berbekal semangat yang ada untuk membuka sekolah baru. Tapi harus berdasarkan perencaan yang matang, dengan pola-pola sistem kerja yang baik. Sehingga sekolah kita tidak hanya menambah jumlah sekolah yang ada,” kata dia memberi contoh.

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa yang lebih penting dari merencanakan program-program adalah adanya sentralisasi, standarisasi dan saling integrasi.

Acara yang digelar Sabtu-Ahad tersebut melahirkan beberapa program-program prioritas DPD Hidayatullah Enrekang dan Toraja. Di antaranya khusus untuk DPD Enrekang akan melakukan pemindahan sekretariat DPD ke ibu kota Kabupaten Enrekang di Kecamatan Enrekang.■ abdulaziz basyir



BACA JUGA