Tuesday, 18 January 2022 | 16:47 Wita

Tema Rakerda dan Pemisahan Pengurus

Editor: admin
Share

Oleh : Ustadz Drs Nasri Bukhari MPd, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel.

HidayatullahSulsel.com — Sejak pekan lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah se-Sulsel secara bergiliran menggelar rapat kerja. Baik dilaksanakan secara gabungan maupun sendiri.

Raker tersebut seragam mengangkat tema utama yakni “Konsolidasi Jati diri, Organisasi dan Wawasan, Menuju Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”.

Tema ini juga yang diangkat dalam Raker Hidayatullah secara nasional. Tujuannya untuk menyeragamkan program kerja yang akan menjadi acuan dalam satu tahun kedepan.

Bahwa tema yang diangkat tahun ini sudah melalui pengkajian yang panjang. Tidak tiba-tiba timbul begitu saja tapi menjadi para meter program. Agar dalam melakukan sebuah pekerjaan tidak asal asalan.

Tema ini sudah didiskusikan selama kurang lebih satu tahun. Makna yang besar di balik tema tersebut agar kita bisa memahami esensi atas sebuh pekerjaan yang kita lakukan.

Pada tahun ini DPW memisahkan pengurus Kampus Madya dengan DPD yang tadinya bersatu. Pemisahan ini agar kampus Madya lebih fokus mengelola yayasan dan DPD bisa juga fokus merawat dan mengembangkan DPC yang ada.

Karena kebutuhan pengembangan. Misalnya di wilayah Luwu Timur ini luas jadi harus ada DPD yang selalu mobile mengurus DPC.

Dan Kampus Madya ini juga kita ketahui butuh ditongkrongi dengan serius juga. Maka kita harapkan setelah pemisahan DPD ini diharapkan bisa lebih baik kedepan.(ridwan gagah)

*)Disarikan dari pidato pembuaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Hidayatullah Luwu Timur, Selasa, (18/1/2022)