Sunday, 23 January 2022 | 11:45 Wita

OPH Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Mallengnge

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com– Seluruh pengurus pondok dan anggota Organisasi Pelajar Santri Hidayatullah (OPH) Pangkep bersama warga Warga Mallengnge menggelar kegiatan Kerja Bakti di Kampung Malengge, Sabtu (23/1/2021).

Kerja bakti tersebut merupakan inisiatif dari warga Mallengnge dan kolaborasi bersama pengurus pondok dan santri Hidayatullah untuk memperbaiki jalan Mallengnge yang sudah mulai rusak parah.

Menurut Keetua OPH Agus Setiawan, kegiatan kerja bakti merupakan salah satu program kerja OPH yang tujuanya sebagai bentuk pengabdian pelajar kepada masyarakat atau umat.

“Disepakati pengurus dan warga Mallengnge bahwa kegiatan tersebut berupa kerja bakti dengan melakukan penimbunan jalan yang berlubang dan membabat rumput di pinggir jalan sehingga walaupun rusak jalan yang tapi kalau ditata dengan baik akan terasa enak di pandang,” ujar Agus.

Kegiatan bakti amal yang dilakukan selain di dalam Kampung Mallengnge juga rencananya akan dilaksanakan di beberapa tempat rumah ibadah masjid dan langgar/mushalla yang ada di lingkungan Balocci baru.

“Mudah-mudahan dengan program kerja bakti sosial menjadi nilai amal ibadah seluruh pengurus dan anggota OPH serta menumbuhkan dalam jiwa santri kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” papar Agus.

Sementara itu, Ketua RT, Surya Nanda, mengapresiasi pengurus OPH, pengurus pondok dan seluruh warga Mallengnge yang sudah terlibat dalam progran bakti amal tersebut.

“Mudah-mudahan program dapat terus berlanjut dan kami berharap kepada pemerintah agar dapat memperhatikan jalan kami, Karena kondisi jalan di Mallengnge sudah sangat parah,” pungkasnya.(karding)



BACA JUGA