Wednesday, 26 January 2022 | 13:53 Wita

Hidayatullah Sulsel Kembali Gelar Pernikahan Mubarak. 4 Pasang Dai Dinikahkan di Hidayatullah Luwu

Editor: admin
Share

LUWU, PortalAMANAH.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel kembali menggelar Pernikahan Mubarak (masal). Kali ini untuk pertama kalinya menggelar Pernikahan Mubarak di Yayasan Nahrul Mubaarok Pesantren Hidayatullah Sampeang, Luwu, Rabu (26/1/2022).

Acara berlangsung khidmat dan meriah tersebut diikuti oleh empat pasang da’i dan da’iyah Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Salah seorang peserta pernikahan, Abdullah SPd menuturkan perasaan tegang yang dialaminya hilang seketika sesaat setelah melalui proses akad nikah.

“Masya Allah, saya cukup tegang. Saya sampai harus mengulang dua kali. Tapi, Alhamdulillah, sekarang aman. Sudah lega,” ujar Abdullah setelah menjalani akad nikah.

Senada dengan yang disampaikan oleh Abdullah, dalam tausiyah dan nasehat pernikahan yang dibawakkan oleh Ketua Dewan Murobbi Hidayatullah Sulsel, Ustadz H Abdul Majid MA, bahwa Pernikahan Mubarak yang acap kali diselenggarakan oleh Hidayatullah ini berbeda dengan pernikahan pada umumnya.

“Perlu diketahui pengantin kita ini sama sekali belum pernah bertemu dengan pasangan mereka sebelumnya. Bahkan, tidak saling kenal. Ini menjadi pembeda atara pernikahan model seperti ini dengan pernikahan lain pada umumnya,” jelasnya di depan para tamu undangan.

Lebih lanjut, Ustadz yang pernah menduduki posisi sebagai Ketua DPW Hidayatullah Sulsel itu, turut menerangkan bahwa salah satu bagian yang paling menarik dan yang cukup penting dari Pernikahan Mubarak yakni, penempatan tempat tugas.

“Da’i dan da’iyah kita ini kader. Mereka sudah lama hidup dengan prinsip ketaatan. Kemana pun mereka ditugaskan, mereka sudah pasti siap. Seperti yang tadi kita dengar, ada pengantin yang lokasi tugasnya di luar Sulawesi,” kata Ustadz Majid di sela-sela tausiyah yang disampaikannya.

Di sela kemeriahan undangan dan keluarga pengantin yang hadir, tampak pula Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan jajarannya.(Ian Kassa)



BACA JUGA