Thursday, 27 January 2022 | 08:41 Wita

Kuatkan Komitmen Perjuangan Agar Kehadiran Hidayatullah Dirasakan Ummat

Editor: admin
Share

Oleh : Ust Drs Nasri Bukhari MPd, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel

HidayatullahSulsel.com — Banyak hal yang telah kita pertaruhkan dengan memilih jalan perjuangan ini. Meninggalkan orangtua dan keluarga dan atau bahkan rela meninggalkan jaminan ‘hidup layak’ dengan segala tawaran menggiurkan secara duniawi.

Menyadari akan adanya semacam ‘tuntutan khusus’ dengan keberadaan Wajo ini sebagai kampung halaman Ketua Umum DPP Hidayatullah, cukuplah menjadikan kita ini sulit tidur untuk terus memikirkan dan mengupayakan bentuk layanan apa yang dapat kita hadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan umat di daerah ini.

Kunci sukses kita adalah sabar, sabar dipimpin dan juga sabar memimpin.

Kepemimpinan sesungguhnya adalah fitrah, sehingga segala dinamika yang kita lewati adalah merupakan proses dari sebuah perjalanan fitrah kita sebagai manusia.

Jika proses tersebut terbingkai dalam keberimanan, terbingkai dengan keyakinan yang kuat maka segala macam bentuk dari apa yang terjadi di tempat ini adalah tak lebih daripada sekedar dinamika perjuangan.

Sehingga semakin solidlah kita, semakin menyatulah kita sebagai sebuah teamwork, saling menguatkan, saling melengkapi serta saling menutupi kekurangan.

Dengan pola kerja seperti inilah yang akan menghasilkan target program sebagaimana yang telah kita canangkan sesuai dengan visi dan misi lembaga kita.

Secara kuantitas pengurus DPD Hidayatullah Wajo ini bolehlah tak lebih banyak dari DPD lainnya, namun dengan kesolidan yang kita bangun itulah yang menjadi sumber kekuatan kita sehingga Hidayatullah Wajo ini terasa kiprah dan kehadirannya oleh umat.

Hidayatullah Wajo ini dapat maju dan berkembang dengan gerakan dakwah dan tarbiyah yang massif dan sistematis.

Pemimpin Umum Hidayatullah berpesan, visi tanpa aksi itu khayalan, aksi tanpa visi itu sensasi. Saya tambahkan, tanpa visi dan aksi adalah polusi!■ sumariadi

*) Disarikan dari taujiah kepada pengurus DPD Hidayatullah Wajo. Kunjungan kerja pengurus DPW ke Wajo juga hadir Kadepdiptren DPW, ustadz Dwi Subagyo, yang juga pendamping DPD Hidayatullah Wajo.



BACA JUGA