Saturday, 29 January 2022 | 11:22 Wita

Hidayatullah Masago Rehap Kembali Bangunan Ponpes Tidak Terurus

Editor: admin
Share

BONE, HidayatullahSulsel.com — Sejak penugasan pertama ke Ponpes Hidayatullah Masago, Kabupaten Bone pada Januari 2021 lalu, Pimpinan Pondok Pesantren, Ustadz Tawakkal terus membenahi sarana dan prasarana ponpes.

Beberapa bangunan yang sebelumnya tidak terurus secara fisik satu persatu direhap kembali. Diantaranya adalah kantor yayasan, batas tanah dan fasilitas umum lainnya.

“Banyak hal yang sudah dikerja terkait dengan tugas pokok. Antara lain pembenahan kampus yang tidak terurus secara fisik, misalnya lokasi yang tidak berpagar, antara batas tetangga kemudian kita pagar, kebersihan kampus yang berumput, gedung yang tidak terurus dibersihkan kemudian dicatt, rumah yayasan tidak difungsikan kemudian kita fungsikan kembali,” tuturnya.

Selain pembenahan kampus, Ustadz Tawakkal juga mendaftarkan ulang kembali dokumen legalitas Yayasan Ponpes Hidayatullah Masago yang sudah tidak aktif.

Tahun kedua kepemimpinannya, 2022 ini, rencananya akan mendirikan SMK IT Rojah yang ditargetkan akan menjadi ikon pendidikan unggulan di Bone.

“Dokumen yang kita urus untuk diaktifkan kembali adalah legalitas Yayasan dan Pondok yang sudah lama vakum. Serta pendirian TPQ yang telah keluar ijobnya. Sekarang pendirian SMK IT Hidayatullah Masago,” jelasnya.■ Ridwan Gagah



BACA JUGA