Sunday, 30 January 2022 | 21:16 Wita

Majelis Murabbiyah Wilayah Sulsel Selenggarakan Daurah Murabbiyah Uula Hidayatullah Sulselbar

Editor: admin
Share


GOWA, HidayatullahSulsel.com — Majelis Murabbiyah Wilayah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulsel menyelenggarakan Daurah Murabbiyah Uula se-Sulselbar.

Daurah tersebut dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Bollangi, Gowa selama 3 hari, Jumat-Ahad (28-30/1/2022).

Daurah yang mengemukakan tema “Mencetak Murabbiyah yang Visioner dan Berintegrasi Tinggi” itu diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta, para daiyah dari seluruh Murobbiyah Halaqoh Mushida se-Sulsel dan Sulbar.

“Daurah ini merupakan kegiatan pelatihan pertama yang diselenggarakan oleh Majelis Murobbiyah Wilayah (MMW) Sulsel. untuk semakin meningkatkan kompetensi para murabbiyah. Termasuk menyeragamkan pemahaman serta program pembinaan yang akan dilakukan para murabbiyah di daerahnya,” jelas Ketua Majelis Murobbiyah Wilayah , Ustadzah Dra Siti Syamsiah Abdullah.

Panitia pelaksana menghadirkan sejumlah narasumber dan instruktur di antaranya Ketua Majelis Murobbiyah Pusat Ustadzah Ir Emi Pitoyanti dan Kepala Bidang Pembinaan Umat Muslimat Hidayatallah Pusat Ustadzah Neni Setiawati.

Dalam acara Pembukaan Daurah Murobbiyah Uula se-Sulselbar tersebut, turut hadir Kadis Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Pemkab Gowa memberi arahan dan membuka Daurah Murobbiyah Uula secara resmi.

Ustazah Emi Pitoyanti selaku instruktur nasional menjelaskan dalam materinya bahwa tugas murobbiyah bukan hanya mentransfer ilmu, tapi juga membentuk pribadi, sikap, akhlak dan kebiasaan mutarobbiyah.

Ia juga menjelasakan bahwa seorang murobbiyah itu harus mampu mengembangkan kompetensi dan integritas anggotanya (mutarobbiyah)

Juga hadir Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nashri Bukhari MPd menutup acara Daurah sekaligus memberi apresiasi dan motivasi kepada para Murobbiyah se-Sulselbar, agar terus semangat dan tak pantang putus asa dalam mengemban amanah sebagai murobbiyah.■ fir