Tuesday, 1 February 2022 | 11:59 Wita

Raker Yayasan Al A’raaf Pesantren Hidayatullah Bulukumba Gagas Pendidikan Takhossus Muadalah

Editor: admin
Share

BULUKUMBA, HidayatullahSulsel com — Yayasan Al A’raaf kampus pratama Hidayatullah Bulukumba mengadakan rapat kerja tahun 2022, Senin (31/1/2022).

Kegiatan bertemakan “Standarisasi Sumber daya Insani dan Manajemen Pengelolaan Yayasan” itu dihadiri oleh Badan Pembina, Badan Pengawas dan Badan Pengurus Yayasan.

Ketua Yayasan Al A’raaf Hidayatullah Bulukumba mengatakan rapat kerja yayasan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya diadakan secara sederhana akan tetapi program-program yang ditetapkan harus jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selaras dengan itu Ust Dwi Subagyo selaku anggota badan pembina Yayasan Al A’raaf mengatakan Yayasan Al A’raaf akan merintis pendirian SD, PAUD tahfidz dan juga PTM (Pendidikan Takhossus Muadalah) untuk setingkat SMA dan alumni SMA dengan melakukan kerja sama dengan STAI Al Bayan dan sekolah-sekolah SMA Hidayatullah di Sulawesi Selatan.

Dalam rapat kerja ini juga Dr. Misjaya yang merupakan salah satu anggota Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel diangkat menjadi anggota badan pembina Yayasan Al A’raaf.

Dalam arahannya Dr Misjaya mengatakan amanah itu adalah titipan. “Ummat telah menitipkan pondok ini kepada kita, menitipkan anak-anaknya untuk kita didik dan menitipkan harapan-harapan besar kepada kita dan jika titipan ini kita jaga dengan sebaik mungkin maka yayasan ini dapat berlari kencang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia meminta kepada pengurus harian agar membangun budaya berkantor bersama.

“Kita harus sering-sering duduk bersama untuk membicarakan program-program yang telah kita tetapkan dan juga kita harus membangun budaya berkantor bersama” tutur Ketua Prodi PGMI STAI Al Bayan in.

Dengan bertambahnya anggota badan pembina, Ketua Yayasan Al A’raaf Ust. Suparman berharap kedepannya ada salah seorang dari anggota badan pembina yang berdomisili di Bulukumba yang bisa setiap saat memberikan arahan dan penguatan kepada pengurus Yayasan.■ Rifaldi Al Asyraf



BACA JUGA