Thursday, 3 February 2022 | 18:33 Wita

Hidayatullah Pangkep Utus 3 Santri Tugas Dakwah Perintisan DPD Sidrap di Bulucenrana

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mengirim tiga santri untuk membantu Perintisan Kampus Peradaban Hidayatullah Sidrap tepatnya di Bulucenrana, Kamis (3/2/2022).

Santri yang diutus, untuk membantu Perintisan Kampus Peradaban Hidayatullah Sidrap adalah Santri Pilihan yang siap untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan, selama belajar di Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep.

Ketua DPD Hidayatullah Pangkep, Ust Karding
berharap penugasan tersebut akan memberi pengalaman baru bagi santri yang ditugaskan selama 3 bulan kedepan dalam dunia dakwah yang sesungguhnya.

“Kiriman santri ini, sebenarnya sama halnya dengan program Safari Ramadhan, setelah Ramadhan mereka (santri) kembali ke pondok ikut proses belajar mengajar dan sebenarnya begitu proses Hidayatullah jika awal merintis, dulu saya merintis Hidayatullah Pangkep saya juga dapat kiriman santri dari Kampus Utama Al-Bayan Makassar waktu itu ketua Yayasannya Ustadz Sarmadani,” terangnya.

Santri tugas dakwah tersebut akan membantu pengurus dalam membantu membangun prasarana masjid, mencari dana, bahkan khutbah Jumat jika diperlukan.

Asdar, salah seorang santri yang siap ditugaskan untuk membantu Perintisan Pondok Pesantren Hidayatullah Sidrap selama tiga bulan mengatakan bahwa ia sama sekali tidak keberatan melakukan penugasan seperti itu, meskipun ia juga tidak memiliki bayangan tentang bagaimana itu Hidayatullah Sidrap.

“Belum pernah saya ke sana, saya hanya tahu Ustadz Karding pernah menyampaikan kepada kami bahwasanya pengurus di sana butuh santri, pas beliau mengajar, Ustadz Karding menyampaikan siapa santri yang siap ditugaskan di Hidayatullah Sidrap? Langsung saya angkat tangan saya ustadz,” ujarnya.(karding)



BACA JUGA