Monday, 7 February 2022 | 16:45 Wita

Laznas BMH Suport Diklat SAR. Diikuti 50 Relawan se-Sulsel

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Kerentanan perubahan iklim atau pergeseran lempeng bumi berpotensi menjadi ancaman bencana. Di kepulauan Sulawesi beberapa bencana skala besar terjadi beberapa tahun belakang, seperti gempa, tsunami dan likuivaksi yang melanda Palu dan Dongala-Sulteng, gempa bumi di Mamuju-Sulbar, atau banjir bandang di Masamba Sulsel.

Di setiap kejadian itu menimbulkan korban jiwa dan harta yang tidak sedikit. Relawan datang dengan berbagai misi, baik evakuasi korban, bantuan logistik, atau penanganan recovery pasca bencana.

Sebagai bagian tanggap bencana,  lembaga relawan kemanusiaan Search And Rescue (SAR) Nasional Hidayatullah beserta Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) telah menjadi bagian lembaga yang terdepan hadir memberikan advokasi di bidang kemanusiaan.

Menguatkan dan meningkatkan kemampuan dalam bidang kemanusiaan,  SARNAS Hidayatullah akan melaksanakan diklat pada 18-28  Februari mendatang di Bulukumba.

Menjadi bagian kolaborasi SARNAS Hidayatullah mengandeng Laznas BMH untuk menjadi bagian menyiapan 50 relawan untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan SAR.

Kunjungan dan Silaturahmi kedua pihak di Kantor Laznas BMH yang berlokasi di BTP blok M No 27 Makassar dimaksudkan untuk saling menguatkan dan membangun tim kemanusiaan yang solid¬† (04/01/22) “Insyaallah kita bersepakat untuk memberikan support pada pelatihan diklat SAR yang akan dilaksanakan di bulan ini,” ujar Kadir saat menerima panitia kegiatan.(*)



BACA JUGA