Thursday, 10 February 2022 | 17:18 Wita

Halaqoh Sa’ad Bin Abi Waqqas Zona Maros Pangkep Bahas 4 Wanita Terbaik

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Halaqoh Sa’ad Bin Abi Waqqas zona Maros Pangkep melaksanakan halaqoh pekanan tiap Rabu bertempat di Balocci Kampung Mallengnge Pangkep, Rabu (9/2/2022)

Halaqoh adalah wadah untuk menguatkan spiritualitas, dan meningkatkan imunitas intelektual. Kegiatan halaqoh terdiri dari taddarus Qur’an, tahsin, infak, munasabah ayat-ayat manhaj, evaluasi GNH, nasehat dan silatuttoam wa qohwa, kegiatan ini bergiliran ke setiap anggota halaqoh

Anggota Halaqoh Sa’ad Bin Abi Waqqas berjumalah 10 peserta Ustadz Andi Amri, Ustadz Amal, ustadz Fahri, ustadz Ayyaf, ustadz Ihsan, ustadz Karding, ustadz Firdaus, Ustadz Karim , ustadz Robi, dengan murobbi Ustadz Muhammad Kaisar

Ustadz Karim memberikan munasabah ayat surah Al-Imran ayat 42 , yang artinya “Dan (ingatlah) ketika para malaikat berkata, “Wahai Maryam! Sesungguhnya Allah telah memilihmu, menyucikanmu, dan melebihkanmu di atas segala perempuan di seluruh alam (pada masa itu).”

Menurutnya dalam Al-Qur’an ada 4 wanita yg terbaik pada zamannya. Maryam, Siti Khadijah istri Rasulullah, Fatimah binti Rasulullah dan Asiyah Istri Fir’aun.

“Munasabah ayat ini terkait dengan Surah Manhaj yakni, Al-alaq bagaimana kita menyakini, bahwasanya keberadaan kita dalam barisan lembaga perjuangan ini, untuk mengantarkan istri-istri kita bisa seperti wanita Siti Maryam,” ujarnya.

Menurutnya, Alhamdulillah muslimah Hidayatullah dalam menjaga syari’at hijabx yang begitu terjaga apa ta lagi ketika keluar rumah harua ada mahrom atau setip ada acara sudah pasti ada hijab.

Ustadz Karding, selaku tuan rumah diberikan amanah kultum terkait ayat 42 dari Surah Al-Imran. Ia menyampaikan ayat ini keterkaitan dengan surah Manhj, yakni Al-alaq, dijelaskan bagaimana Maryam dipilih oleh Allah sebagai wanita yang memiliki kelebihan dari pada wanita yang lain.

Menurutnya, kalau kita tarik ayat ini dalam konteks berlembaga maka, sebenarnya Allah juga memilih kita untuk mengurus agamanya ini.■ karding