Saturday, 12 February 2022 | 10:06 Wita

Pemuda Hidayatullah Laksanakan Rakerwil. 2022 Bertekad Lebih Kolaboratif dan Inspiratif

Editor: admin
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulsel melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di aula Yayasan Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar, Sabtu (12/2/2022).

Hadir pada pembukaan Rakerwil tersebut Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Ir Abd Majid MA, Pengurus DPW Hidayatullah Sulsel Ust Anwar Bait MPdI, Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MA.

Membersamai pula pembukaan Rakerwil tersebut Wakil Ketua III STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar yang juga hadir sebagai Direktur AMC H Firmansyah Abd HAR ST dan Ketua Asosiasi Pengusaha Hidayatullah (Aphida) Sulsel Ust Ahmad.

Pembukaan rakerwil dilaksanakan secara hybrid (virtual dan offline). Pemuda Hidayatullah merupakan organisasi pendukung ormas Islam Hidayatullah yang mewadahi kader pemuda Hidayatullah dalam melaksanakan dakwah dan tarbiyah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPW Pemuda Hidayatullah Sulsel Ust Abdurahman “Abid” Sibgatullah mengakui realisasi program kerja belum bisa terlaksana sepenuhnya.

“Namun ada beberapa yang diapresiasi dari kinerja pengurus mulai dari kemandirian ekonomi organisasi hingga terus melengkapi struktur pengurus daerah di kabupaten/kota,” jelasnya.

Diungkapkan, Pemuda Hidayatullah Sulsel pada tahun ini, 2022, meneguhkan tekad gerakan yang lebih “Kolaboratif dan Inspiratif”. “Ini juga menjadi tagline gerakan Pemuda Hidayatullah Sulsel pada 2022 ini,” jelas ust Abid.

Ia menjelaskan “kolaboratif” dimaksudkan agar Pemuda Hidayatullah siap menjadi mitra strategis dan utama dari setiap program dan kegiatan seluruh elemen Hidayatullah di Sulsel.

“Sedangkan “inspiratif”, menjadi doa dan komitmen dari Pemuda Hidayatullah Sulsel dalam setiap kegiatannya menjadi kebaikan bersama,” tuturnya.

Rakerwil 2022 Pemuda Hidayatullah Sulsel mengangkat tema “Membumikan Diskursus Peradaban aislan Menuju Gerakan Pemuda Hidayatullah yang Progresif dan Beradab”.

Menurut Ust Anwar, tema Rakerwil ini jika dipadukan dengan tema Rakerwil DPW Hidayatullah Sulsel yakni Konsolidasi Jati Diri dan Organisasi maka seharusnya ekspansi dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Sulsel makin progresif, terutama oleh apemuda Hidayatullah di kalangan mahasiswa dan alumni. ■ fir



BACA JUGA