Tuesday, 15 February 2022 | 11:05 Wita

Pengurus DPW Hidayatullah Sulsel Mabit di Kampus Hidayatullah Tanralili Maros

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Pengurus DPW Hidayatullah Sulsel mengikuti mabit di kampus Hidayatullah Tanralili Maros, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan mabit tersebut rutin diselenggarakan setiap dua kali sebulan sebagai rangkaian rapat rutin pekanan setiap Selasa.

“Kita menyepakati waktunya ditepatkan dengan hari rapat oleh karena itulah waktu yang dapat diatur hadir dan berkumpulnya seluruh pengurus,” terang Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, ustadz Drs Nasri Bohari MPd.

Domisili pengurus DPW tersebar di beberapa kabupate/kota di Sulsel. Selain di Makassar juga di Parepare dan Bone.

Tempat pelaksanaan rapat dan mabit bulanan juga selanjutnya dilaksanakan secara bergiliran di pondok-pondok Hidayatullah di daerah yang terjangkau.

“Sengaja begitu, dengan berkunjung langsung, menginap, bercengkrama dengan pengurus daerah tentu banyak hal yang dapat kita serap untuk semakin memperkaya referensi kita di pengurus tingkat wilayah. Makanya selain rapat pekanan yang memang menjadi agenda rutin kita minta Kadep. Perkaderan DPW mentekhnisi langsung kegiatan selama sehari semalam,” harap Nasri.

Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sulsel, ustadz Nasrullah Alwi Lc, menjelaskan, “Kita sudah bersepakat kegiatan ini diupayakan menjadi prototipe halaqah yang standar.”

“Maka segala konten yang telah menjadi syarat terpenuhinya standarisasi itu coba kita penuhi. Misalnya, berinfaq, setoran hafalan, tahsin, munasabatul-ayat, kajian manhaj serta muhasabah terlaksana optimal dan berkualitas. Dan itu berlaku untuk semua pengurus tanpa terkecuali”, tegasnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka untuk semakin menguatkan konsolidasi jatidiri, organisasi dan wawasan. Ke depan juga akan melibatkan Dewan Murabbi agar kualitas kegiatan ini terus terjaga.(smd)