Sunday, 20 February 2022 | 19:51 Wita

Hidayatullah Sidrap Datangkan Arsitek Nasional, Desain Site Plan Pesantren

Editor: admin
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — Melakukan sesuatu tanpa perencanaan, itu sama dengan merencanakan kegagalan. Membangun pondok tanpa merencanakan site plannya, sama dengan merencanakan kegagalan pembangunan pondok itu.

Dalam upaya merencanakan pembangunan pondok itulah, pengelola Tahfidz Darul Qur’an, Hidayatullah Sidrap, menghadirkan arsitek nasional, Ir Muaz Yahya, di pondoknya, Ahad (20/2/2022).

“Kita merencanakan perubahan site plan yang ada, untuk mengikuti konsep pembangunan pondok yang baru” ungkap Ketua Yayasan Darul Qur’an, Ust Sarmadani

Konsep baru dimaksud, pendidikan pondok tahfidz Darul Qur’an.

Rencananya, di Darul Qur’an ini akan dibuat sebuah pondok tahfidz mandiri dan unggul. Dilengkapi dengan fasilitas olahraga, wisata, pendidikan, dan pemukiman warga.

“Alhamdulillah, lokasi pondok kita cukup memadai, 4 hektar, sehingga bisa ditata dengan lebih baik,” ungkap arsitek lulusan Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Muaz Yahya dan tim, sudah dikenal sebagai arsitek pondok. Hampir semua pondok pesantren Hidayatullah di kawasan timur, khususnya Sulsel dan Kaltim, melibatkannya dalam mendesain kampus-kampusnya.

Termasuk ikut terlibat, dalam desain finishing Masjid Ar-Riyadh di Kampus Ummul Quro Gunung Tembak Balikpapan. “Semoga ini sebagai amal jariyah saya di Hidayatullah” ucapnya pada suatu kesempatan. Amien. (AFM)



BACA JUGA