Sunday, 20 February 2022 | 10:40 Wita

Mubes II Komunitas Panahan Sulawesi di Pondok Tahfidz Ashabul Jannah. Ini Pesan Ketua DPD Hidayatullah Gowa

Editor: admin
Share

GOWA, HidayatullahSulsel.com — Persaudaraan Panahan Sulawesi atau Brotherhood Archery Celebes (BAC) mengadakan Musyawarah Besar II di Kampus Bollangi Hidayatullah Gowa, Sabtu (19/2/2022) malam ba’da isya.

Mubes dihadiri 50 orang anggota BAC dari berbagai daerah di Sulawesi yang terdiri dari ikhwan dan akwat. Turut hadir dalam acara tersebut Sekdes Timbuseng Nawir.

Tampak pula Pembina BAC Ust Supandi, Ust Safri serta anggota BAC yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Dalam sambutannya Ketua DPD Hidayatullah Gowa, Ust Mustaqim, menjelaskan jatidiri Hidayatullah tidak terlepas dari gerakan nawafil sebagai landasan gerakan perjuangan dan ini menjadi acuan pendidikan santri Pondok Tahfidz Ashabul Jannah.

‘’Dipersilahkan kepada komunitas penggiat dakwah, pendidikan maupun UMKM untuk mempergunakan Aula Pondok selama ada yang bertanggung jawab dan bersurat terlebih dahulu supaya bisa dipersiapkan,’’ ujar Ust Mustaqim yang juga sebagai Ketua Badan Pembina Pondok Tahfidz Ashabul Jannah.

Dalam penekananya Ust Mustaqim mengingatkan pentingnya ukhuwah sesama muslim sambil meminta do’a dan dukungannya kepada Pengurus dan anggota BAC karena sebentar lagi akan dilaksanakan pembangunan Masjid Nurul A’la Hidayatullah Gowa.

Di sela-sela obrolannya dengan para pengurus BAC, Ust Mustaqim juga tak lupa memperkenalkan program-program pondok, terutama produk kelor yang sangat dibanggakan sebagai karya santrinya.

Brotherhood Archery Celebes (BAC) adalah persaudaraan pemanah se Sulawesi yang menjungjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan selalu mengidupkan sunah- sunah Rasulullah SAW, di antara anggotanya ada beberapa amil BMH.

Musyawarah Besar ini dilaksanakan di Kampus Bollangi karena kedekatan para pengurus dengan kampus Bollangi yang mana beberapa pengurus BAC ikut membantu perintisan awal dan sampai sekarang jalinan silaturahmi tetap terjaga.

Ketua BAC Ust Muhammad Asyrofi menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi, sebagai organisasi yang selalu mengedepankan ukhuwah antara sesama umat Islam

‘’Saya masih punya hutang janji kepada para pengurus pondok yaitu melatih para santri di sini untuk menjadi pemanah-pemanah hebat, untuk itu kepada teman-teman anggota agar bisa menyempatkan mengagendakan melatih santri dini’,” harap alumnus sabtei Hidayatullah Sorong ini.

D

Ia menyampaikan kesan mendalam kepada santri dan pengurus dengan perkembangan dan capaian pondok selama ini.(DT/IH)



BACA JUGA