Tuesday, 22 February 2022 | 11:20 Wita

Ust Zaky Mirza Tabliq Akbar di Masjid Agung Takalar dan Kunjungi Ponpes Hidayatullah

Editor: admin
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Tinggal menghitung hari, bulan Ramadhan sebentar lagi akan menyapa, Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan magfirah 1443 H.

Menyambut bulan mulia tersebut, Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar bekerjasama dengan Yayasan RADAR (Rumah Dai Internasional) menghadirkan  Ust Zaky Mirza dalam tabliq akbar bertema “Menyapa Ramadhan dengan Al-qur’an” bertempat di Masjid Agung Takalar, Ahad, (20/2/2022).

Dalam ceramahnya, Ustadz Zacky Mirza, menyampaikan, sebaik-baik sedekah adalah sedekah jariyyah yang pahalanya mengalir terus menerus tiada henti.

“Dan sebaik baik-baik bentuk sedekah adalah berbagi Al-qur’an, sedangkan momen yang paling tepat adalah di bulan suci Ramadhan, membaca 1 huruf Alqur’an akan mendapatkan 10 pahala yang akan mengalir terus menerus tiada henti,” tuturnya di hadapan jama’ah.

Menurutnya, di kehidupan ini dalam berinteraksi manusia akan melalui beberapa fase, yaitu sekedar tahu, sudah mengenal dan atau sudah akrab. Maka dimanakah posisi diri di hadapan Allah?

“Apakah hanya sekedar tau siapa Allah. Sudahkah kita mengenal Allah. Atau kita sudah akrab dengan Allah. Dari ketiga fase itu yang harus kita capai adalah keakraban kepada Allah,” jelasnya.

Dia akhir acara, beberapa santri putri pondok Tahfidz Ahlul Jannah takalar diberi kesempatan untuk tampil membacakan ayat suci al-qur’an dengan hafalan, yang kemudian di tes langsung oleh Ustadz Zacky Mirza, dari bacaan, posisi nomor ayat dan lembaran surah serta mutqinnya hafalannya dan dijawab dengan sigap dan dan lancar oleh santri.

Ustadz Zacky Mirza juga menyempatkan diri berkunjung ke pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah takalar, menyapa dan bersilaturrahim dengan segenap pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah takalar.

Juga di rangkaikan dengan menghadiahkan Al-qur’an bagi santri penghafal A-qur’an yang boarding maupun yang non boarding.

Kepala Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar, Ust Arham, menyambut dengan bahagia itikad baik dari Ustadz Zacky Mirza yang menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Tahfidz ahlul Jannah Hidayatullah Takalar yang masih terbilang sederhana meskipun cuaca yang kurang mendukung karena hujan.■ Tim Media Ahlul Jannah



BACA JUGA