Friday, 25 February 2022 | 20:12 Wita

Ketua DMP Hidayatullah Bagi Kiat Sukses Dakwah pada Mahasantri SDH

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Murabi Pusat (DMP) Hidayatullah Ust Dr Tasrif Amin MA berbagi kiat sukses dakwah kepada mahasantri Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sultanbatara (Sulsel, Sulbar dan Sultra) Parepare di Masjid Al Mubarak Hidayatullah Parepare, Jum’at  25 Feb 2022.

Ust Tasyrif menyampaikan tahapan-tahapan dakwah agar dakwah bisa landing di masyarakat. Bahwa seorang da’i harus memiliki ruh yaitu uswah atau teladan. Tidak cukup hanya dengan motode tapi harus dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menyampaikan ayat-ayat Allah.

Sebagaimana hikmah dari surah Al Ahzab ayat 45 bahwasanya seorang dai harus pandai melihat keadaan mad’unya (sasaran dakwah).

“Jangan mudah men-judge dan menghukumi tapi lihatlah dulu kebiasaan dan pola mereka agar dakwah kita bisa nyambung dan diterima. Serta kita dianjurkan untuk lebih dulu mengambil hati mereka agar dakwah bisa landing dan mudah diterima,” rincinya.

Menuritnya jika dengan tahapan-tahapan dakwah dilaksanakan maka insyaaAllah akan menjadi keberhasilan dakwah dan masyarakat akan merindukan.■ Ahmad Syahril



BACA JUGA