Sunday, 27 February 2022 | 19:32 Wita

Ketua Umum DPP Hidayatullah Berkunjung Singgahi Hidayatullah Sidrap

Editor: admin
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — Ketua DPD Hidayatullah Sidrap, Sarmadani Karani, ternyum sumringah siang itu, Ahad (27/2/2022). Ia tampak bahagia, pasalnya, Pondok Tahfidz Darul Qur’an, Hidayatullah Bulucenrana, mendapat kunjungan dari Ketua Umum DPP Hidayatullah, KH Dr Nashirul Haq Lc MA.

KH Nashirul menyempatkan diri untuk singgah di Hidayatullah Bulucenrana, Sidrap, setelah dari acara peresmikan Masjid Al Fatih di Leppangeng, Kecamatab Belawa, Wajo.

“Sudah lama saya mau ke sini, tetapi selalu tidak sempat, karena waktu yang terbatas,” ungkap alumni Universitas Madinah ini.

Dalam silaturahminya ke Hidayatullah Bulucenrana, didampingi oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs Nasri Buhari MPd.

Turut menyertai pula, Kadep Organisasi DPW Sulsel Ir Anwar Baits, Kadep Perkaderan DPW Sulsel Nasrullah Alwi Lc, Kadep Pendidikan DPW Sulsel Dwi Subagyo, Kadep Dakwah DPW Sulsel Rizki Aman, dan sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel Sumaryadi SPdI.

Pada lawatan tersebut hadir pula Ketua DPD Hidayatullah Maros Drs M Kaisar, Ketua DPD Hidayatullah Sinjai Tanwir Qulub, dan Ketua DPD Hidayatullah Wajo Ust Sudirman.

Sambil menikmati suguhan kopi siang itu, KH Nashirul Haq memberi wejangannya kepada seluruh jajaran pengurus Hidayatullah yang hadir. “Mengurus pesantren ini harus fokus, harus serius,” tegas putra Belawa ini.

“Ada tiga hal yang harus dipenuhi untuk mewujudkan mimpi besar itu berupa supra struktur, struktur dan infrastruktur,” jelasnya.

Ust Nasri juga tidak kalah semangatnya memberikan arahannya. “Kita harus rubah mindset kita dalam mengelola pendidikan, kepesantrenan, harus lebih professional lagi,” harapnya.

Di kesempatan terpisah, kepada redaksi hidayatullahsulsel.com, KH Nashirul juga menitip salam dan permintaan maaf kepada pengurus DPD lain di Sulsel karena pada kunjungan kali ini di Sulsel belum sempat menyinggahi langsung kampus (pesantren) yang dikelolanya masing-masing.

“Saya sangat berharap bisa mengunjungi semua pengurus DPW dan DPD secara langsung di daerahnya. Namun keterbatasan waktu dan kesempatanlah yang membuat rencana belum bisa terealisasikan semua,” jelasnya. ■ abu fathun mubarak/fir



BACA JUGA