Sunday, 27 February 2022 | 18:04 Wita

Laznas BMH Peringati Hari Gizi Bersama Santri Hafidz Quran Hidayatullah Tompobulu

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Memperingati Hari Gizi, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyelenggarakan kegiatan makan ikan bersama para santri tahfidz Al Quran Hidayatullah Tompobulu, Maros, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan yang dibalut dengan rihlah tersebut menjadi momen terbaik bagi santri melepas lelah setelah mereka mengikuti ujian hafalan Al Quran. Sebanyak 130 santri dan pengurus pesantren terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, program Hari Gizi ini menjadi pelepas penat santri dan juga mereka mendapat asupan suplemen dari ikan yang santri makan,” Ujar Ustadz Harun Pimpinan Pesantren.

Untuk mempersiapkan santap ikan, semua santri terlibat. Sekarung arang tersedia untuk membakar ikan, dan sebagian lagi direbus. Setelah para santri mempersiapkan masakan, mereka santap bersama di alam terbuka. Sederhana, namun kegiatan ini berkesan karena dapat menikmati ikan segar di alam terbuka dengan gemericik air sungai.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir, yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa bersyukur dapat menunaikan amanah dari donatur untuk para penghafal Al Quran. “Dengan berbagi dan gizi berkecukupan kita ingin anak anak ini menjadi cerdas spiritual dan otaknya,” ujarnya.(basori)