Sunday, 27 February 2022 | 21:24 Wita

Pemhida dan IMS Sulsel Sosialisasikan dan Pelatihan Bekam Ala Nabi

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Guna mensosialisasikan bekam ala Nabi, Pemuda Hidayatullah (Pemhida) Sulsel dan Islamic Medical Service (IMS) bersinergi menggelar pelatihan dasar bekam, Ahad (27/2/2022).

Pelatihan dilaksanakan di Asrama Pesantren Mahasiswa (Pesmadai) Makassar. Kegiatan menghadirkan pemateri Al-Ustadz Ihsan Wahyudin SPdI yang juga ketua IMS Sulawesi Selatan serta peraih sanad bekam HPA.

Ketua Pemhida Sulsel Ust Abdurrahman Sibghatullah BSh menjelaskan kegiatan pelatihan bekam yang melibatkan eksternal pertama yang diadakan di asrama Pesmadai Makassar dan merupakan kegiatan pelatihan bekam pertama yang diadakan IMS Sulawesi Selatan.

“Semoga Pemuda Hidayatullah mampu melakukan pelatihan lebih banyak sehingga teman-teman pemuda memiliki kemandirian usaha dan kreativitas lebih baik,” harapnya.

Peserta antusias mengikuti acara yang disampaikan dalam bentuk teori dan praktek. Salah seorang peserta Fito Asriawan, mahasiswa STIBA mengungkapkan pelatihan ini selain menambah wawasan bekam ala Nabi, ia juga pertama kalinya mengenal Pesmadai.

Lain lagi dengan Farhi, mahasiswa jurusan PGSD Universitas Muhammadiyah Makassar, ia mengaku pertama kalinya mengetahui pengobatan bekam dan langsung praktekkan. “Alhamdulillah badan jadi sehar dan ringan,” ujarnya sembari tersenyum.

Hampir 20 leserta hadir yang berasal dari berbagi perguruan tinggi di Makassar seperti UNM, Unismuh, Al-Birr, Unhas, mahasiswa Mesir, dan STIBA Wahdah Makassar.■ abid



BACA JUGA