Monday, 28 February 2022 | 23:11 Wita

Bupati Wajo Amran Mahmud Resmikan Masjid Muhammad Al Fatih Belawa

Editor: admin
Share

WAJO, HidayatullahSulsel.com — Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud SSos MSi meresmikan Masjid Muhammad Al Fatih di Belawa, Wajo, Ahad (27/02). Masjid Al Fatih pembangunannya diprakarsai oleh Hidayatullah Wajo dan keluarga besar Ketua Umum Hidayatullah, KH Dr Nashirul Haq Lc MA.

Masjid berukuran 11 x 11 meter, tidak termasuk teras, dibangun dengan anggaran mencapai Rp 250 juta rupiah. Masjid dibangun selama 10 bulan. Adapun tanahnya, adalah wakaf dari salah seorang tokoh masyarakat di Belawa.

Peresmian masjid langsung dilakukan Bupati Wajo ditandai dengan menandatangani prasasti peresmian di halaman masjid. Peresmian tersebut turut disaksikan oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Buhari MPd dan Ketua DPD Hidayatullah Wajo Ust Sudirman. Hadir pula beberapa pengurus Hidayatullah lainnya.

KH Nashirul Haq mengatakan bahwa keberadaan masjid ini merupakan swadaya dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo menuturkan kebahagiaannya akan keterlibatan Hidayatullah dalam mencetak santri-santri tahfidz di Wajo. “Dengan keberadaan masjid ini, semoga bisa menambah generasi tahfidz di Wajo,” harapnya.

“Saya punya program percantik masjid.
Kami bersyukur, Karena Hidayatullah bisa hadir di sini. Di Belawa ini, masyarakat nya cukup religius makanya saya tempatkan camat di sini yang bisa khutbah,” ungkapnya.

Ia juga pada kesempatan itu menyerahkan lahan miliknya untuk dikelola Hidayatullah. “Jika Hidayatullah bersedia, saya juga akan berikan tanah satu herktar untuk dikelola menjadi pondok tahfidz,” ujarnya. Dengan keberadaan Hidayatullah, harapnya, akan semakin menambah gerakan Islam di Wajo.

Peresmian masjid Al Fatih tersebut juga dirangkaikan dengan peringatab Isra’ Mi’raj. Hikmah Isra’ Mi’raj disampaikan langsung oleh Ketua MUI Belawa Drs Syamsul Bahri MAg.■ dany



BACA JUGA