Tuesday, 1 March 2022 | 22:16 Wita

Hidayatullah Bulukumba Bangga Telah Menjadi Tuan Rumah Diklat SAR Hidayatullah

Editor: admin
Share

BULUKUMBA, HidayatullahSulsel.com — Ketua DPD Hidayatullah Bulukumba, Ust Suparman, mengaku bangga dan haru telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Diklat SAR Hidayatullah baru-baru ini.

“Bangga dan haru menjadi tuan rumah, karena ada kesempatan untuk memberi pelayanan terbaik, juga mendapat kunjungan relawan SAR dari berbagai daerah termasuk ada 4 orang pengurus SAR Hidayatullah Pusat dan Instruktur Nasional berkunjung ke Bulukumba,” tuturnya.

Ustad Suparman juga pada kepanitiaan Diklat itu diamanahkan sebagai bendahara kepanitiaan wilayah.

Diklat SAR tingkat Sulsel dan Sulawesi Tenggara itu merupakan program Departemen Sosial DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan yang tertunda penyelenggaraannya sejak 2021 lalu.

Perhelatan berlangsung selama 10 hari,18-28 Februari 2022 dengan jumlah peserta 40an orang. Pelaksanaan dipusatkan di obyek  wisata Pantai Apparallang.

Apparallang selain memiliki panorama yang indah juga ideal untuk latihan ketahanan dan keterampilan penyelamatan karena memiliki tebing dan gelombang laut yang menantang.

“Pokoknya SAR Hidayatullah dipersilahkan gunakan semua fasilitas yang ada, bahkan kapan saja ada kegiatan lanjutan SAR Hidayatullah, Wisata Apparallang selalu terbuka untuk kegiatan kemanusiaan,” tutur Kepala Desa Ara dan juga mantan anggota legislator DPRD Bulukumba dua periode, Dr Amiruddin Rasyid MPd.

Diklat tersebut sebelumnya dibuka Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Nasri Bukhari MPd dan ditutup oleh Kadiv Operasi SAR Pusat Ustad Murdianto.

SAR Hidayatullah melalui Kadep Diklat SAR Hidayatullah Pusat Ustadz Alfarobi memberikan apresiasi kepada Amiruddin Rasyid atas kontribusi yang menjadi bagian suksesnya kegiatan diklat.(suparman)