Tuesday, 1 March 2022 | 17:58 Wita

Pesantren Hidayatullah Belopa Hadiri Rapat Koordinasi Antara Pesantren se-Luwu

Editor: admin
Share

LUWU. HidayatullahSulsel.com –– Sekretaris Yayasan Al Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Arjuna, ikut serta menghadiri kegiatan silaturahim dan rapat koordinasi antara pesantren se-Luwu di Pesantren Modern Nur El Haq, Larompong, Luwu, Selasa (1/3/2023).

Acara yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pondok Pesantren (FKPP) Luwu tersebut turut diramaikan oleh beberapa unsur pemerintah daerah seperti Kementerian Agama Kabupaten Luwu, serta Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Luwu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Luwu, Drs H Jufri MA menyampaikan, Kementerian Agama sangat mengharapkan jika semua pesantren memilki ciri khasnya tersendiri.

“Kami, di kemenag, baik itu di daerah ataupun di pusat, sangat berharap agar semua pondok pesantren yang ada memiliki ciri khasnya masing-masing. Seperti pesantren tahfidz, pesantren yang menonjol di bidang bahasa dan lain-lainnya,” kata Jufri di depan puluhan peserta rapat.

Sekretaris Yayasan Al Jihad Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Arjuna, memberikan penekanan akan pentingnya koordinasi dan sinergi antara pesantren di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, dengan adanya rapat ini, kami di Pesantren Hidayatullah Belopa seketika memiliki ruang untuk saling bersilarurahim dan berkoordinasi. Saya kira itu penting kita lakukan untuk kita bisa saling sharing dan saling belajar,” tuturnya saat ditemui reporter hidayatullahsulsel.com.

Rapat koordinasi (Rakor) antara pesantren se-Kabupaten Luwu merupakan pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pondok Pesantren (FKPP) Luwu. Pertemuan ini diadakan setiap 3 bulan sekali.(Ian Kassa)