Tuesday, 1 March 2022 | 17:47 Wita

Peserta Diklat SAR Hidayatullah Sulsel Sukses Capai 90 Persen Target Pengusaan Teknik

Editor: admin
Share

BULUKUMBA, HidayatullahSulsel.com — Diklat Dasar SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan berakhir dan sukses dilaksanakan dengan sukses di Tebing Apparalang, Bulukumba, Ahad (27/03/2022). Sebelumnya, pembukaan Diklat SAR tersebut oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Drs Nasri Bukhari MPd.

Kegiatan diklat didampingi langsung lima pembina dari pengurus pusat SAR Hidayatullah, Ketua Umum SAR Hidayatullah Irwan Harun, Kadiv Operasi Murdianto, Kadiv Diklat Al Farobi, instruktur Nasional Ahmad Jaya, pembina SAR Hidayatullah Saharuddin.

Pada penutupan Diklat Dasar SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan, Kadiv Operasi Murdianto mewakili Ketua Umum SAR Hidayatullah menuturkan, “Tidak kebetulan Allah Subhanahu Wa Ta’ala takdirkan Bulukumba ini sebagai tempat diklat karena dari sinilah sejarah tertorehkan, sejarah pembebasan Irian Barat itu berawal dari Presiden Soeharto memesan 40 kapal untuk membebaskan Irian Barat,” paparnya.

Peserta diklat 40 orang ini, katanya, diharapankan akan memberi warna dengan rahmat Allah ditebarkan bukan hanya untuk Sulawesi Selatan, bukan pula hanya untuk Indonesia tetapi untuk seluruh dunia.

Sementara itu Ketua SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan Armin memberikan penguatan kepada peserta bahwa apa yang diberikan oleh para instruktur adalah untuk meningkatkan kemampuan terbaik para peserta dari sisi kemanusiaan sehingga mampu melaksanakan tugas kemanusiaan nantinya.

“Setiap tempaan yang diberikan oleh para instruktur sampai kemudian membuat perasaan tidak enak dan bahkan sampai muntah-muntah semata-mata diharapkan untuk mengeluarkan sisi terbaik dari diri peserta. Untuk apa? untuk Ahsanu ‘Amala untuk berbuat yang terbaik dari sisi kemanusiaan dan terlebih lagi dari sisi jalan dakwah ini,” tegasnya.

Instruktur nasional SAR Hidayatullah Ahmad Jaya memberikan apresiasi kepada para peserta Diklat Dasar SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan, karena menurutnya untuk materi navigasi yang berhasil memecahkan rekor akurat atas titik koordinat yang telah ditentukan itu.

“Ini sangat luar biasa karena yang bisa memecahkan rekor keakuratan dalam materi navigasi baru peserta diklat di Tarakan dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kadiv Diklat Al Farobi juga mengapresiasi dengan nilai yang luar biasa sebab terlaksananya kegiatan Diklat Dasar SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan ini baik segi penguasaan materi dan aplikasi di lapangan dinilai sangat luar biasa. Jika dipresentasikan dalam bentuk persen maka Diklat Dasar SAR Hidayatullah kali mencapai 90% terlaksana dan tercapai.

“Insya Allah kedepannya akan dilaksanakan lagi Diklat Dasar SAR Hidayatullah di Sulawesi Selatan, paling tidak melaksanakan sekali lagi diklat dasar dan 1 kali diklat lanjutan agar tahun ini bisa tercetak instruktur-instruktur muda yang akan menjadi instruktur di lapangan untuk diklat-diklat selanjutnya dan juga untuk seluruh tim Seluruh unit di seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan,” terangnya.(Muhammad Erwin554)


Tags:

BACA JUGA