Saturday, 12 March 2022 | 10:05 Wita

DMW dan DPW Hidayatullah Sulsel Gelar Dauroh Murobbi Ula dan Talaqqi 50 Jadwal Bayani

Editor: admin
Share

Pinrang, HidayatullahSulsel.com — Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulawesi Selatan dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan menggelar dauroh murobbi ula dan talaqqi 50 jadwal bayani di Pinrang, Sabtu-Ahad (12-13/3/2022).

Kegiatan mengusung tema menjadi murobbi profesional dan mencerahkan. Hadir dalam kegiatan ini seluruh kader-kader inti yang terlatih jiwa dan raganya dari 24 kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Nasri Bukhori MPd menjelaskan dakwah dan tarbiyah merupakan metodelogi untuk mencerahkan ummat, dengan output untuk melahirkan kader. “Jenjang maharhal ula dan wusto merupakan pembinaan kader yang berkualitas untuk menjadi kader inti,” jelasnya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua DMW Hidauatullah Sulsel ustadz Abdul Majid MA. Menurutnya tarbiyah dan duroh sesungguhnya sebagai percepatan melahirkan kader.

Ia berharap peran ketua DPD dan terutama ketua pengkaderan harus maksimal dalam tarbiyah dan dakwah. “Ukuran berhasil dakwah ketika dia menjadi kader,” jelasnya.

Ada tiga kegiatan di kesempatan tersebut. Yakni dauroh murobbi ula, upgreding instruktur dan talaqqi 50 jadwal bayani.

“Ke semua kegiatan ini tentu proses percepatan melahirkan kader untuk menjadi pengurus inti di organisasi. Kegiatan ini menjadi jawaban akan kekurangan kader selama ini,” pungaksanya.

Salah seorang peserta utusan dari DPD Hidayatullah Maros, Fatahillah, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebit.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan mampu lebih semangat bergelora dalam mencerahkan ummat dan ummahat, juga semangat mencetak dan melahirkan kader yang tangguh, berkualitas siap taat tanpa tapi tanpa nanti.■ fathi