Saturday, 12 March 2022 | 21:00 Wita

Ririn dan Nur Santri Hidayatullah Belopa Sabet Juara di MTQ Luwu

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Tampil sebagai sebagai utusan Kecamatan Belopa, santri putri Pesantren Hidayatullah Belopa, Ririn Khairunnisa (13 Tahun) dan Nur Fadhila (16 Tahun), berhasil meraih juara kedua pada kategori lomba Cerdas Cermat Qur’an (CCQ) dalam Ajang MTQ XXXII Tingkat Kabupaten Luwu, 5-10 Maret 2022.

Berkat prestasi tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin, secara langsung memberikan bonus beserta penghargaan kepada santri putri Pesantren Hidayatullah tersebut di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Luwu, Sabtu (12/3/2022).

Arham Basmin menyampaikan, jangan pernah berpuas diri dengan prestasi-prestasi yang telah dicapai. Yang terpenting adalah terus mengasah diri dan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan.

“Prestasi itu bonus dari proses belajar yang panjang. Jangan pernah berpuas diri. Justru, yang paling penting adalah evaluasi diri dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan. Insya Allah, jika konsisten masa depan akan cerah,” tutur Arham Basmin memberi pesan dan motivasi.

Pendamping dari dua santri putri tersebut, Ustadz Asri Bahruddin, mengharapkan agar pemerintah daerah bisa dan senantiasa memberikan perhatian kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Luwu. Khususnya menyiapkan wadah untuk para santri berprestasi.

“Alhamdulillah, santri kita mewakili kecamatan dan tampil cukup memuaskan. Harapan kami yakni, bagaimana pemerintah bisa senantiasa memfasilitasi para santri untuk bisa unjuk kemampuan. Seperi lomba MTQ ini, ini sangat kami syukuri,” kata Asri kepada reporter hidayatullahsulsel.com.■ Ian Kassa



BACA JUGA