Sunday, 13 March 2022 | 09:57 Wita

47 Santri Hidayatullah Salaonro Soppeng Ikuti Ujian Hafalan Qur’an

Editor: admin
Share

SOPPENG, HidayatullahSulsel.com — Istimror atau ujian hafalan Qur’an santri Hidayatullah Salaonro diikuti oleh 47 peserta dan dilangsungkan setiap hari secara berturut-turut selama sepekan, pada 12 -19 Maret 2022, di saung serbaguna Kampus Hidayatullah Putri Salaonro.

Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulsel Dwi Subagyo SSi berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut. Ia turut mengajukan soal ujian kepada salah seorang santri peserta istrimror.

Ujian hafalan Qur’an dibagi menjadi tiga kategori yakni 3 juz untuk santri jenjang Sekolah Dasar, 5 juz untuk santri jenjang SMP dan 10 juz dan 20 juz untuk santri jenjang SMA.

Santri putra dan putri yang mengikuti ujian terlihat antusias menyambung ayat yang dibacakan oleh tim penguji dengan bacaan yang tartil dan lancar.

Qadri salah seorang santri SD yang telah menuntaskan hafalan Qur’an 3 juz mengungkapkan kegembiraannya setelah dinyatakan lulus ujian oleh tim penguji dan berjanji akan meningkatkan terus hafalannya terutama menjelang dan saat Ramadhan.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng Ust H Muhammad Arif yang bertindak selaku Ketua Tim Penguji menuturkan santri-santri yang dibina di pondok psesantren ini ditargetkan bisa menuntaskan hafalan Qur’an 30 Juz dalam waktu 3 tahun dengan hafalan mutqin minimal 20 juz.

“Namun yang lebih penting dari prestasi hafalan tersebut adalah kegiatan mentadaburi dan santri mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.(dwi)