Sunday, 13 March 2022 | 10:15 Wita

Santri Pesantren Hidayatullah Pangkep dan Bone Kerja Bakti Sambut Ramadhan

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Bagi warga dan santri Hidayatullah, Ahad adalah hari kebersamaan dengan kerja bakti. Apalagi menjelang Ramadhan dengan membersihkan area masjid dan kawasan pondok.

Kerja bakti menjelang Ramadhan itu misalnya dilaksanakan santri dan warga Hidayatullah di pesantren Hidayatullah Pangkep dan Hidayatullah Panyula Bone.

Santri Hidayatullah Pangkep melakukan pengecoran bangunan, mencangkul dan meratakan jalanan umum, hingga membersihkan parit sekeliling kampus dan perumahan warga.

“Proyek yang dikerja baktikan sesuai dengan kebutuhan yang lagi mendesak,” ujar Kepala Departemen Kampus Hidayatullah Hidayatullah Pangkep, Agustan.

Menurut Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah (YPH) Pangkep, Ust Karding, ada nilai dan spirit yang mahal dari kegiatan kerja bakti tersebut. “Di sana ada tautan silaturahim dan ukhuwah di antara warga dan santri. Ada pula pelajaran tentang etos kerja dan semangat berkarya,” jelasnya.

Demikian pula di Pesantren Hidayatullah Panyula Bone dilakukan kerja bakti massal selama dua hari Sabtu-Ahad (12-13/3/2022).

Kerja bakti kali ini untuk pembenahan dan penataan lingkungan kampus terutama di area publik yang difokuskan pada peremajaan tanaman pelindung, pemasangan paving blok di halaman parkir dan sekolah serta pembuatan taman-taman bunga.

Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Fath Ust Dwi Subagyo berharap memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini Kampus Hidayatulah Putri Panyula Bone tampil dengan wajah baru.(kd/dfa)