Tuesday, 15 March 2022 | 09:52 Wita

BMH Support Safari Dakwah Hidayatullah di Seko, Tebar Quran di Masjid dan Buku Panduan Shalat untuk Mualaf

Editor: admin
Share

SEKO, HidayatullahSulsel.com — BMH mendukung kegiatan Safari Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel bersama DPD Hidayatullah Luwu Utara di Seko dengan mendistribusikan Al-Qur’an di masjid-masjid dan buku Panduan Shalat untuk muallaf, pada 5-9 Maret 2022.

Hidayatullah Sulsel dan BMH pada kegiatan tersebut melakukan pembinaan umat dan mualaf di Seko, Luwu Utara.

BMH membagikan 50 eksamplar mushaf Al-Qur’an di masjid-masjid se Kecamatan Seko, dan 100 eksamplar buku panduan sholat untuk para muallaf.

Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Reskiaman.

“Ini merupakan mujahadah bagi pergerakan dakwah di Kecamatan Seko dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” jelas Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Reskiaman.

Menurutnya, bulan ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah ta’ala, karena Al-Qur’an pertama kali diturunkan pada bulan tersebut, oleh malaikat yang dimuliakan Jibril as, kepada manusia yang mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

“Maka jika kita ingin dimuliakan Allah mari jadikan momen di bulan Ramadhan ini sebagai bulan dalam memaksimalkan diri kita untuk lebih mendekatkan diri kita untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an,” jelas Ust Reskyaman.

Ada 2 hal yang menjadi fokus pembinaan Hidayatullah pada masyarakat Islam di Seko, yakni Al-Qur’an dan shalat.

Dengan terbaginya Al-Qur’an di setiap masjid dan mushollah serta buku panduan sholat bagi para muallaf, diharapkan membantu para kaum muslimin di seko dalam memaksimalkan ibadahnya dalam bulan Ramadhan.(Abdullah)