Tuesday, 15 March 2022 | 17:20 Wita

Ratusan Santri SMA Hidayatullah se-Sulsel Ikuti Orientasi Daurah Perkaderan Nasional

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Orieatasi dan Pembukaan Kegiatan Daurah Marhala Ula (DMU) untuk santri kelas XI jenjang SMA dan sederajat digelar secara virtual dan dilangsungkan secara serentak di seluruh kampus Hidayatullah yang mengelola pendidikan menengah setingkat SMA, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan pembukaan tersebut disemarakkan dengan tampilan yel yel kreasi santri dari berbagai daerah di Indonesia yang tampil secara bergiliran di awal acara.
Khusus wilayah Sulawesi Selatan DMU Santri dilaksanakan di 12 titik (rombongan belajar) dengan total peserta mencapai 210 orang. Terdiri dari 118 orang peserta putri dan 92 orang peserta putra.
Kegiatan daurah ini dilaksanakan dalam dua tahap/gelombang. Tahap pertama untuk zona Makassar, Parepare, Masamba dan Luwu Timur pada 15-16 Maret 2022.

Tahap kedua untuk zona Enrekang, Belopa dan Bone pada 18-19 Maret 2022. DMU santri jenjang SMA tahun ini melibatkan 25 instruktur laki -Laki dan 16 instruktur dari unsur muslimah

Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr KH Nashirul Haq Lc MA mengungkapkan rasa syukur dan bangga menjadi salah satu santri awal Hidayatullah.

Ia berharap para santri penerus yang saat ini menimba ilmu di lembaga pendidikan Hidayatullah bisa mengambil peran menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

“Apa pun profesi yang nanti diemban bisa digunakan sebagai wasilah dakwah dan perjuangan meneruskan risalah Rasullullah,” ujarnya.(Dwi Fii Amanillah)


Tags:

BACA JUGA