Wednesday, 16 March 2022 | 09:14 Wita

DMU Nasional SMA di Hidayatullah Parepare Hadirkan Ketua DPW sebagai Instruktur

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nashri Bukhari MPd menjadi instruktur pada Dauroh Marhalah Ula (DMU) Nasional SMA di Kampus Madya Hidayatullah Parepare.

DMU berlangsung selama dua hari Selasa-Rabu,12-13 Sya’ban 1443 H (14-15/03/2022), juga berlangsung serempak se-Indonesia.

Hadir pula sebagai pemateri Ustadz Ahmad Sabil SPd, Ustadz Anwar Baits SPd, Ustadz Hamzah Sultan SPd, Ustadz Fatahillah Ayyubi, SPd, Ustadz Abdul Aziz Basyir SH dan Ustadz Muhammad Erwin SH.

Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi. DMU SMA Putri dilaksanakan di Gedung Lap. IPA Putri, DMU SMA Putra dilaksanakan di kelas SMP, gabungan dengan santri Hidayatullah Bone, Enrekang dan sidrap, dan DMU SMA dari SDH (Sekolah Da’i Hidayatullah) Sultanbatara di selenggarakan di Gedung SD Integral

Taman Quran Hidayatullah Parepare.

Penyelenggaraan DMU di 3 tempat ini cukup memberi motivasi yang besar kepada seluruh peserta karena semangat para instruktur/pemateri.

Semangat peserta, ujar Ust Nasri, pertanda bahwa para peserta siap menjadi kader-kader yang mampu mewujudkan visi dan misi Hidayatullah yang akan menjadi penerus dakwah dan perjuangan Islam.

“Lahirnya kader yang mampu mewujudkan visi sangat ditentukan oleh santri yang berkualitas yang akan menjadi penerus dakwah dan perjuangan Islam serta harus siap mengaktualisasikan dan mengamalkan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan sehari hari.” katanya saat menyampaikan materi keempat Al qolam di hadapan DMU SMA putra dari mahasantri SDH SultanBatara Parepare.

DMU nasional ini diikuti oleh 4.617 peserta yang berasal dari siswa SMA/sederajat Hidayatullah se-Indonesia dan bertemakan “Menjadi Kader Mujahid/Mujahidah Muda Hidayatullah yang Cerdas dan Militan”.

Kegiatan ini juga turut didukung dan melibatkan sejumlah pihak seperti Dewan Murabbi, Departemen Kepesantrenan, Departemen Perkaderan, Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Pemuda Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah.■*/Sa’il



BACA JUGA