Wednesday, 16 March 2022 | 08:36 Wita

Hidayatullah Luwu Utara Buka 5 Rumah Quran dan Majelis Qur’an di Seko

Editor: admin
Share

SEKO, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Utara membuka 5 Rumah Quran (RQ) dan 1 Majelis Quran (MQ) di Kecamatan Seko pada kegiatan Safari Dakwah, 4-9 Maret lalu, di kecamatan terpencil Luwu Utara itu.

Pembukaan RQ dan MQ di secara resmi oleh Ketua Departemen Dakwah DPD Hidayatullah Luwu Utara Ust Abdullah. Juga turut dihadiri Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Reskiaman.

Waktu tempuh perjalanan ke Seko memakan waktu lebih kurang 8 jam. Pembinaan yang dilakukan selama Safari Dakwah di Seko, di antaranya adalah pembelajaran Al-Qur’an, praktek shalat dan layanan kesehatan berupa terapi dan ruqyah.

Ada 3 wilayah di seko, yakni Seko Padang, Seko Tengah dan Seko Lemo. Di antara ketiga wilayah tersebut, hanya Seko Lemo yang tidak dikunjungi karena semua warganya non muslim. Dari 2 wilayah Seko, terbentuklah RQ dan MQ tersebut.

Di seko Ladang terbentuk 3 RQ, 1 RQ diantaranya berada di komunitas non muslim, yang muslimnya hanya berjumlah 7 KK. Sedangkan di Seko Tengah terbentuk 2 RQ dan 1 MQ.

Ramadhan nanti, masyarakat di Seko Padang dan Seko Tengah sangat mengharapkan kehadiran dai Hidayatullah untuk melakukan pembinaan sekaligus ceramah Ramadhan di masjid-masjid yang ada di Seko. “Semoga para ustad bisa kembali dan rutin mendatangi kami di Seko,” harap seorang bapak warga Seko Padang, Niar.

Ust Abdullah berjanji akan kembali berdakwah bersama dai dan mantan santri Hidayatullah keturunan Seko.

“Hanya saja butuh pendanaan karena biaya transport yang begitu tinggi. Semoga kedepan ada support dari lembaga keuangan internal dan para dermawan untuk pengembangan jaringan dakwah di daerah ini,” tuturnya.■ Abu Dzaky



BACA JUGA