Thursday, 17 March 2022 | 17:54 Wita

Dibuka Donasi Sahur dan Buka Puasa Santri Penghafal Quran Hidayatullah Pangkep

Editor: admin
Share

DONASI, HidayatullahSulsel.com — Ramadhan tinggal belasan hari lagi, Kita tentunya tahu betapa besar pahala puasa, sampai-sampai Allah sendiri yang akan membalasnya.

“Allah ‘azza wa jalla berfirman (yang artinya), “Setiap amalan adalah sebagai kafaroh/tebusan kecuali amalan puasa. Amalan puasa adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya.” (HR. Ahmad)

Ada cara mudah utk mengcopy pahala besar puasa tersebut, yakni dengan memberi buka pada orang berpuasa :

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (Shahih, HR. Tirmidzi)

Jika memberi makan orang yang berpuasa saja mendapat pahala yang sama bagaimana bila kita menyajikannya untuk para santri penghafal Al-Qur’an yang juga berpuasa? Insya Allah mengalir pula keberkahannya untuk kita semua. Aamiin.

Pesantren Hidayatullah Pangkep membuka leluang kepada seluruh dermawan untuk berpartisipasi menyediakan buka puasa dan sahur untuk santri lenghafal Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. Alhamdulillah sudah ada yang mendaftarkan diri sebanyak 14 0rang untuk buka puasanya santri.

Bagi yang lain yang ingin terlibat bisa melalui rekening di bawah ini.
BRI :0223-01-012918-53-2
Atas nama pondok pesantren Hidayatullah Pangkep.
Bank Sulselbar 011-202-000004748-5
A.N. Yayasan Dinul Kamil Al-Muhajirin.■