Thursday, 17 March 2022 | 16:18 Wita

Genjot Pencapaian Target, RQ Hidayatullah Marusu Tancap Gas

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Rumah Qur’an (RQ) Hidayatullah Kecamatan Marusu saat ini tancap gas untuk merealisasikan target yang ditetapkan. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Marusu, ustadz Arsyad SPd di Rumah Qur’an Hidayatullah Marusu, Perumahan Grya Sinar Cendana Blok P/27, Rabu (16/3/2022).

“Insya Allah kami target santri RQH Marusu sudah ada yang diwisudahpada pertengahan tahun ini, untuk itu kami terus melakukan banyak pembenahan,” ujar ustadz yang merupakan tim Departemen Kampus, Hidayatullah Makassar ini. 

Hal yang paling utama lanjutnya, menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk terwujudnya target tersebut. “Sekarang yang kami butuhkan untuk mendukung program tersebut berupa meja belajar dan buku-buku do’a harian,” paparnya. 

Nanti katanya, yang diwisudahkan bukan hanya pandai baca Qur’an tetapi mereka yang sudah dibekali dengan hafalan surah-surah pendek, hadits dan do’a harian. 

Sekarang ada puluhan santri yang dibina RQ Hidayatullah Marusu, dari puluhan santri tersebut semua digratiskan atau tidak dipungut biaya. 

“Namun kami tetap menerima berupa infak, sebagai biaya operasional. Seperti untuk bayar listrik RQH, ganti lampu, dan lainnya,” tuturnya.■ 



BACA JUGA