Friday, 25 March 2022 | 11:05 Wita

Laznas BMH Salurkan 248 Kg Minyak Goreng

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Banyak emak-emak mengeluhkan kelangkaan minyak goreng. Selain harganya yang mahal dan belum merata, barang utama itu tidak mudah dijumpai di warung tetangga atau toko ritel.

Memikirkan kebutuhan satu keluarga saja sudah bikin pening. Lantas bagaimana kondisinya jika itu untuk memenuhi kebutuhan santri yang jumlahnya tidak sedikit?.

Pondok pesantren mitra Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) di Sulawesi Selatan ada di 25 titik, pengurus telah melakukan pengetatan pengunaan minyak goreng, namun tetap saja minyak harus tetap tersedia, sebab ada 1.617 santri yang tinggal dan belajar untuk menuntut ilmu di pesantren.

Minyak goreng yang dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan santri ini telah disiapkan sebanyak 310 kemasan atau dengan berat total mencapai 248 kilogram.

Distribusi bantuan menjadi satu rangkaian ekpedisi kebaikan zakat di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Program ini menyalurkan rupa-rupa bahan makanan pokok yang diperuntukkan bagi santri, para guru dan dai di berbagai tempat di Sulawesi Selatan pada Jumat (25/03/2022).

Mari titipkan sedekah terbaik untuk santri, jadikan Ramadhan yang sudah di depan mata memiliki makna yang lebih di hadapan tuhan dan kebaikan kepada sesama. Layanan Jemput Donasi: +6285719942004. Kantor Layanan Laznas BMH Jl. Tamalanrea BTP Blok M No. 27A Makassar.■ rls



BACA JUGA