Saturday, 26 March 2022 | 09:09 Wita

Santri Hidayatullah Salaonro Soppeng Disebar Menjadi Dai dan Imam Taraweh

Editor: admin
Share

SOPPENG, HidayatullahSulsel.com — Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H sebanyak 12 orang santri Ponpes Hidayatullah Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng dipersiapkan untuk mengabdikan diri melakukan syiar agama islam di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Salaonro H Muhammad Arif, Jum’at (25/3/2022).

“Ada 12 orang santri dipersiapkan yang akan disebar di Kabupaten Soppeng untuk mengabdi di masyarakat (tugas Ramadhan) selama satu bulan menyampaikan dakwah dan juga sebagai imam tarawih. Hanya saja dari 12 orang tersebut cuma 8 orang santri yang memenuhi syarat untk menjadi imam tarawih dikarenakan selain postur tubuhnya kecil juga umurnya juga muda dan baru duduk sekolah dasar,” ujarnya.

Ia menuturkan, selama ini para santri dididik menjadi penghafal yang tangguh dan profesional. Selain menghafal juga menjadi guru mengaji di rumah-rumah Qur’an dan diajari paham tentang Qur’an. “Santri selain belajar Al Qur’an dan mengajarkannya sehingga menjadi santri yang unggul dan terbaik,” jelasnya.

Ia berharap agar para santri ponpes Hidayatullah Salaonro Soppeng menjadi dai yang tangguh dan unggul. “Paling penting menjadi teladan di tengah masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutur Ust Arif.■ rls