Sunday, 27 March 2022 | 10:42 Wita

Muslimat Hidayatullah Sulsel Rakerwil di Enrekang. Teguhkan Tekad Tiga Konsolidasi

Editor: admin
Share

ENREKANG, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar di Enrekang, 23-24 Sya’ban 1443 H/ 26-27 Maret 2022.

Rakerwil bertema “Konsolidasi Jatidiri, Wawasan, dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” untuk mensosialisasikan hasil rakernas serta merencanakan program kerja selama 2 tahun di tingkat Pengurus Wilayah dan Penyusunan RAPBO (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi) untuk tingkat wilayah.

Penanggung jawab Pelaksana Rakewil PW Mushida Sulsel, Neni Muslimin menjelaskan, “Rakerwil ini forum sangat penting dalam merespon dinamika organisasi untuk melaksanakan tiga konsolidasi: konsolidasi jatidiri, organisasi dan wawasan, kepada para pengurus di tingkat wilayah dan daerah secara langsung.”

Konsolidasi inilah, tambah Ketua Majelis Murobbiyah Wilayah (MMW) Sulsel Dra St Syamsiah Abdullah, yang menjadi basis gerakan Mushida sebagai media tranformasi spirit bagi seluruh jajaran kader pengurus.

Selain itu, Rakerwil Mushida Sulsel kali ini menargetkan optimalnya kinerja seluruh PD Mushida se-Sulawesi Selatan dan terwujudnya kemandirian ekonomi berbasis keummatan.
Kepala Departemen Ekonomi PW Mushida Sulsel Afiah mengungkapkan untuk mengimplementasikan tekad kemandirian ekonomi pihaknya mengadakan program Bazar yang menampilkan produk-produk ekonomi daerah.

Pada kesempatan Rakerwil ini dibersamai langsung Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan Kadep. Organisasi DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan. Juga dihadiri oleh Majelis Murobbiyah Wilayah, Pengurus Wilayah Mushida Sulsel, Pengurus Inti Daerah Mushida 24 Kab/Kota, Kepala PAUD/ TK Kampus Madya Hidayatullah se-Sulsel.

Ust Nasri dalam sambutan pembukaan rakerwil tersebut mengatakan, Mushida adalah organisasi pendukung yang diharapakan mampu mendukung program mainstream Hidayatullah yaitu tarbiyah dan dakwah. “Selain itu kemandirian ekonomi pendukung juga harus digiatkan,” harapnya.

Pada rakerwil ini, lengurus wilayah juga memberikan Award Mushida kepada PD yang dinilai berprestasi dalam kegiatan kegiatan yang diadakan pada program kerja 2021. Ada 7 PD yang mendapatkan award.

Pada penutupan rakerwil, Ketua Pengurus Wilayah Mushida Sulsel Rahmatia ZR SH.I menguatkan kembali kepada seluruh pengurus daerah agar mampu mensosialisasikan amanah rakerwil kepada seluruh pengurus dan anggota di daerah melalui rakerda secepatnya.

“Penguris daerah juga harus mampu mentransfer amanat konsolidasi jati diri, wawasan dan organisasi ke daerah masing masing,” harapnya.■ bct



BACA JUGA