Sunday, 3 April 2022 | 10:09 Wita

Buka Festival Ramadhan, Ketua Yayasan Al Jihad Hidayatullah Tekankan Kemampuan Public Speaking

Editor: admin
Share

LUWU, HidayatullahSulsel.com — Ketua Yayasan Al Jihad Pondok Putri Pesantren Hidayatullah Belopa, Ustadz Hamzah Sultan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Perlombaan Ramadhan Class Meeting di Pesantren Hidayatullah Belopa. Ahad, (03/04/2022).

Dalam kegiatan yang bertemakan, “Senyum Ceria Sambut Keberkahan Ramadhan Ciptakan Generasi yang Gemilang” tersebut, Hamzah menyampaikan secara langsung di depan para santri akan pentingnya memiliki kemampuan ‘public speaking’.

“Anggaplah ajang perlombaan seperti ini sebagai proses untuk melatih mental. Dan memang memiliki mental yang baik untuk tampil di depan banyak orang itu sangat dibutuhkan,” kata Hamzah menjelaskan.

Selain itu, Ustadz yang pernah bertugas di Hidayatullah Bone tersebut juga menekankan mengenai perlunya maksimal dalam menunjukkan kemampuan.

“Kalian sebagai santri perlu menyadari bahwa presetasi itu penting. Baru-baru ini ada teman kalian yang berprestasi. Dan kita ingin seperti itu terus. Maka melalui lomba ini kalian wajib maksimal. Contohnya, yang punya kemampuan bahasa Inggris dan Arab tunjukkan kemampuan kalian. Begitu juga dengan yang lainnya” jelasnya di depan puluhan santri.

Ajang perlombaan antar santri yang diselenggarakan oleh Bagian Kepengasuhan Yayasan Al Jihad Hidayatullah Belopa tersebut, di samping sebagai bentuk kemeriahan menyambut bulan suci Ramadhan, juga dimaksudkan agar para santri memilki kegiatan yang padat meskipun dalam keadaan libur Ramadhan.■ Ian Kassa



BACA JUGA
banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV