Monday, 4 April 2022 | 17:29 Wita

Dapur Berkah, Laznas BMH Belikan Ikan Santri

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Sebagian besar santri binaan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayaatullah (Laznas BMH) saat Ramadhan tidak pulang kampung.

Mereka tetap tinggal di pesantren untuk menuntaskan pembelajaran. Baik murajaah hafalan Al-Qur’an ataukah sekolah yang belum libur.

Menghadirkan menu istimewa untuk santri, Laznas BMH membelikan ikan segar untuk menu makan malam dan sahur. Ikan tongkol dan layang seberat 15 Kg tersebut diserahkan ke pengurus Pondok Tahfidz Ahlus Shuffah Hidayatullah Towuti di Jl. Danau Tondano, Desa Asuli, Kec. Towuti, Luwu Timur, Senin (4/4/2022)

Di pesantren ini terdapat 90 santri yang tinggal di asrama dari total santri sebanyak 180 orang. Melalui program Dapur Berkah, Laznas BMH berharap selama Ramadhan para santri terjaga menu buka dan sahurnya.

“Yang paling utama, menu yang dimakan santri dapat memberikan gizi yang memadai dan menjadi energi yang menghantarkan mereka menjadi anak yang sholeh,” ujar Muamaar Ketua Gerai Laznas BMH Lutim.

Sebelumnya, dalam tajuk Dapur Berkah Ramadhan Laznas BMH Luwu Timur menyerahkan bahan pangan pokok seperti beras sebanyak 650 kg, minyak goreng dan produk pangan tambahan beberapa pesantren seperti kopi Barakka Enrekang, garam Auladi Jeneponto, teh kelor Gowa dan lainnya.

Untuk memudahkan masyarakat yang akan menunaikan ibadah zakat, Laznas BMH membuka layanan penerimaan zakat, infak dan sedekah di Luwu Timur yang beralamat Jl. Incoiro No. 2 Sorowako Nuha-Luwu Timur WA/HP +62 821-9550-9944, Transfer donasi Mandiri : 1520016999456.■ rls



BACA JUGA