Tuesday, 5 April 2022 | 15:03 Wita

Ponpes Hidayatullah Towuti Hidupkan Malam Ramadhan dengan Shalat Lail Satu Juz Satu Malam

Editor: admin
Share

LUTIM, HidayatullahSulsel.com — Warga dan santri Pondok pesantren Hidayatullah Towuti, Luwu Timur, meniatkan dan laksanakan shalat malam dengan bacaan Qur’an satu juz satu malam.

Hal ini disampaikan Pimpinan Ponpes Hidayatullah Towuti, Ustadz Irwan Mujahid, M.Pd.I usai melaksanakan shalat malam di Masjid Umar Bin Abdul Aziz Pesantren Hidayatullah Towuti. Selasa (5/4/2022)

“Insya Allah kami di pondok ini berupaya semaksimal mungkin menghidupkan malam malam di bulan Ramadhan ini dengan membaca Qur’an satu Juz setiap shalat malam,” kata Irwan

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, diharapkan dengan hidupnya shalat malam di Pesantren Hidayatullah Towuti bisa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Ta’ala dan menambah kekhusyu’an warga dan santri dalam melaksanakan ibadah-ibadah lainnya.

Kegiatan shalat malam yang dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah towuti, dilakulan dua kali dalam satu malam, yakni shalat Taraweh dan Shalat Tahajjud yang dilaksanakan diawal malam dan di sepertiga malam.

Ada tiga imam yang senantiasa aktif memandu Shalat malam di pondok ini termasuk Ustadz Irwan selaku pimpinan pondok pesantren dan dua alumni Timur Tengah. Alumni Madinah Ustadz Syaukqy Fuady Lc dan alumni Sudan Ustadz Abu Hurairah Lc.

“Semoga warga dan santri kita tetap istiqomah sampai akhir bulan Ramadhan ini. Sehingga apa yang kita harapkan yaitu gelar taqwa benar benar diberikan oleh Allah Ta’ala,” harap Irwan.■ Ridwan Gagah